Record Detail

Image of Pengaruh kesadaran wajib pajak, kualitas pelayanan pajak, modernisasi sistem administrasi, dan sanksi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak (studi empiris wajib pajak orang pribadi di kpp pratama jakarta setiabudi dua)

Text

Pengaruh kesadaran wajib pajak, kualitas pelayanan pajak, modernisasi sistem administrasi, dan sanksi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak (studi empiris wajib pajak orang pribadi di kpp pratama jakarta setiabudi dua)



Pembimbing: Nazmel Nazir -- Pembangunan nasional yang dilaksanakan di Indonesia telah sedemikian pesat, sumber-sumber penerimaan negara harus dioptimalkan. Salah satu sumber penerimaan negara yang harus dioptimalkan adalah pajak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh Kesadaran Wajib Pajak terhadap Kepatuhan Wajib Pajak di KPP Pratama Jakarta Setiabudi Dua, (2) pengaruh Kualitas Pelayanan Pajak terhadap Kepatuhan Wajib Pajak di KPP Pratama Jakarta Setiabudi Dua, (3) pengaruh Modernisasi Sistem Administrasi terhadap Kepatuhan Wajib Pajak di KPP Pratama Jakarta Setiabudi Dua, serta (4) pengaruh Sanksi Pajak terhadap Kepatuhan Wajib Pajak di KPP Pratama Jakarta Setiabudi Dua.
Populasi penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi yang terdaftar pada KPP Pratama Jakarta Setiabudi Dua. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer berupa penyebaran angket atau kuesioner. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 100 wajib pajak diacak dan tersebar di KPP Pratama Jakarta Setiabudi Dua. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Convenience Sampling, yaitu pengumpulan informasi dari anggota populasi yang secara sukarela memberikan informasi yang diinginkan peneliti. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji analisis statistic deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, dan uji analisis regresi berganda dengan bantuan aplikasi olah data SPSS (Statistical Program for Social Science).
Hasil penelitian menunjukan bahwa tidak seluruh variabel independen yang digunakan mempengaruhi variabel dependen. Kesadaran Wajib Pajak menunjukan pengaruh terhadap Kepatuhan Wajib Pajak. Kualitas Pelayanan Pajak menunjukan pengaruh terhadap Kepatuhan Wajib Pajak. Modernisasi Sistem Administrasi menunjukan tidak adanya pengaruh terhadap Kepatuhan Wajib pajak. Sanksi Pajak menunjukan tidak adanya pengaruh terhadap Kepatuhan Wajib pajak.



Availability

SA-201627SA-201627Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-201627
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xvii, 124 hlm.: ilus.; 28cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-201627
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment