Record Detail

Image of Pengaruh ukuran kap, kepemilikan institusional & pergantian manajemen terhadap auditor switching (studi empiris perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek indonesia periode tahun 2015-2017)

Text

Pengaruh ukuran kap, kepemilikan institusional & pergantian manajemen terhadap auditor switching (studi empiris perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek indonesia periode tahun 2015-2017)



Pembimbing: Fardiman -- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh ukuran KAP, kepemilikan institusional & pergantian manajemen terhadap auditor switching pada perusahaan di Indonesia berdasarkan pada peraturan pemerintah dan Undangundang yang mengatur tentang auditor switching. Populasi dari penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2015-2017. Metode pemilihan sampel yang digunakan adalah metode purposive sampling. Total sampel penelitian ini adalah 105 perusahaan dengan total pengamatan sebanyak 315. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah statistik desriptif dan uji regresi logitik dengan menggunakan program SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ukuran KAP berpengaruh terhadap auditor switching. Variabel lain dalam penelitian ini yaitu kepemilikan institusional & pergantian manajemen tidak berpengaruh terhadap auditor switching.



Availability

SA-201625SA-201625Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-201625
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
viii, 67 hlm.: ilus.; 28cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-201625
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment