Record Detail

Image of Pengaruh peran komite audit dan kualitas audit terhadap praktik tax avoidance (studi empiris pada perusahaan manufaktur non konsolidasi yang terdaftar di bursa efek indonesia pada periode 2014-2016)

Text

Pengaruh peran komite audit dan kualitas audit terhadap praktik tax avoidance (studi empiris pada perusahaan manufaktur non konsolidasi yang terdaftar di bursa efek indonesia pada periode 2014-2016)



Pembimbing: Jasman -- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Komite Audit dan Kualitas Audit terhadap tax avoidance. Variabel yang diuji dalam penelitian ini terdiri dari komite audit, kualitas audit sebagai variabel independen, Size, Leverage, dan profitabilitas sebagai variabel kontrol dan tax avoidance yang diukur dengan ETR sebagai variabel dependen. Populasi dalam penelitian ini terdiri atas perusahaan manufaktur non konsolidasi yang terdaftar di BEI pada periode 2014-2016. Penentuan sampel penelitian menggunakan metode purposive sampling dan memperoleh sampel sebanyak 11 perusahaan manufaktur non konsolidasi berdasarkan kriteria-kriteria tertentu. Alat analisis untuk mengolah data menggunakan SPSS 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa profitabilitas berpengaruh negatif dan siginifikan terhadap tax avoidance. Sedangkan sedangkan komite audit, kualitas audit, size, dan leverage tidak berpengaruh terhadap tax avoidance.



Availability

SA-201612SA-201612Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-201612
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
84 hlm.: ilus.; 28cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-201612
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment