Record Detail

Image of Tax avoidance berdasarkan profitabilitas, kualitas audit, kepemilikan institusional, dan ukuran perusahaan (studi empiris pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek indonesia pada periode 2014-2017)

Text

Tax avoidance berdasarkan profitabilitas, kualitas audit, kepemilikan institusional, dan ukuran perusahaan (studi empiris pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek indonesia pada periode 2014-2017)



Pembimbing: Wiwiek Prihandini -- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tax avoidance berdasarkan profitabilitas, kualitas audit, kepemilikan institusional, dan ukuran perusahaan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari laporan keuangan perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2017. Metode pemilihan sampel yang digunakan adalah metode purposive sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 51 perusahaan. Total sampel yang diperoleh dari periode pegamatan 2014-2017 sebanyak 204 (51 perusahaan x 4 tahun pengamatan). Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi data panel menggunakan program SPSS 24. Hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa variabel profitabilitas secara individual berpengaruh negatif terhadap tax avoidance dan variabel ukuran perusahaan berpengaruh negatif terhadap tax avoidance, sedangkan variabel kualitas audit dan kepemilikan institusional tidak berpengaruh terhadap tax avoidance.



Availability

SA-201610SA-201610Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-201610
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
ix, 86 hlm.: ilus.; 28cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-201610
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment