Record Detail

Image of Analisis tingkat literasi keuangan pada pelaku usaha mikro terhadap pengelolaan keuangan dan pengambilan keputusan studi kasus usaha kecil menengah di jatiasih)

Text

Analisis tingkat literasi keuangan pada pelaku usaha mikro terhadap pengelolaan keuangan dan pengambilan keputusan studi kasus usaha kecil menengah di jatiasih)



Pembimbing: Dian Kurniawati -- Tujuan dari studi ini adalah untuk menganalisis tingkat literasi keuangan dari pelaku usaha mikro terhadap pengelolaan keuangan dan pengambilan keputusan. Sampel yang digunakan sebanyak 30 subyek pelaku UKM di Jatiasih. Data yang digunakan dalam studi ini diperoleh dari pengumpulan melalui kuesioner berupa data profil pelaku usaha dan UKM yang dijalankan, data tingkat literasi keuangan, data pengelolaan keuangan dan data pengambilan keputusan yang dilakukan oleh pelaku usaha. Teknik analisis yang digunakan dalam studi ini adalah regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan secara statistik bahwa literasi keuangan berpengaruh signifikan positif terhadap pengelolaan keuangan dan pengambilan keputusan.



Availability

SA-201606SA-201606Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-201606
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xv, 59 hlm.: ilus.; 28cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-201606
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment