Record Detail

Image of Pengaruh profitabilitas, leverage, dan sales growth terhadap tax avoidance (studi empiris pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek indonesia tahun 2015-2017)

Text

Pengaruh profitabilitas, leverage, dan sales growth terhadap tax avoidance (studi empiris pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek indonesia tahun 2015-2017)



Pembimbing: Wirawan -- Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh profitabilitas, leverage dan sales growth terhadap tax avoidance. Penghindaran pajak diukur menggunakan GAAP ETR. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Data yang digunakan adalah data sekunder berupa laporan keuangan tahunan yang tidak dikonsolidasi dari perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2015–2017. Penentuan sampel penelitian menggunakan metode purposive sampling dan memperoleh sampel sebanyak 12 perusahaan manufaktur berdasarkan kriteria-kriteria tertentu. Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi data panel dengan menggunakan program Eviews 8. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa variabel profitabilitas dan sales growth berpengaruh negatif signifikan terhadap tax avoidance, sedangkan leverage tidak berpengaruh signifikan terhadap tax avoidance.



Availability

SA-201605SA-201605Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-201605
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xvii, 118 hlm.: ilus.; 28cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-201605
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment