Record Detail

Image of Analisis rasio keuangan untuk menilai kinerja pemerintah daerah dalam pengelolaan keuangan daerah (studi kasus pada pemerintah dki jakarta)

Text

Analisis rasio keuangan untuk menilai kinerja pemerintah daerah dalam pengelolaan keuangan daerah (studi kasus pada pemerintah dki jakarta)



Pembimbing: Luki Karunia -- Penelitian ini dilakukan pada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui Kinerja Keuangan Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tahun 2015-2017 dilihat dari : (1) Rasio Efektivitas PAD, (2) Rasio Efisiensi Keuangan Daerah, (3) Rasio Keserasian, (4) Rasio Pertumbuhan, dan (5) Rasio Kemandirian Keuangan Daerah. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan di Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Provinsi DKI Jakarta. Pengumpulan data menggunakan metode dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan deskriptif kuantitatif dengan rumus: Rasio Efektivitas PAD, Rasio Efisiensi Keuangan Daerah, Rasio Keserasian, Rasio Pertumbuhan, dan Rasio Kemandirian Keuangan Daerah. Hasil analisis menunjukkan bahwa Kinerja Keuangan Daerah Provinsi DKI Jakarta dilihat dari (1) Rasio Efektivitas PAD dapat dikategorikan Belum Efektif (2) Rasio Efisiensi Keuangan Daerah tergolong Efisien (3) Rasio Keserasian dapat dikatakan bahwa Provinsi DKI Jakarta mengalokasikan sebagian besar anggaran belanjanya untuk belanja operasi daerah (4) Rasio Pertumbuhan pendapatan, PAD, Belanja Operasi selalu mengalami kenaikan dari tahun ke tahun dan Pertumbuhan Belanja Modal fluktuatif (5) Rasio Kemandirian Keuangan Daerah tergolong Tinggi Sekali.



Availability

SA-201595SA-201595Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-201595
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
viii, 68 hlm.: ilus.; 28cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-201595
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment