Record Detail

Image of Pengaruh kompetensi dan independensi auditor terhadap kualitas audit dengan tekanan klien sebagai variabel moderasi (studi empiris pada kantor akuntan publik di jakarta selatan dan jakarta pusat)

Text

Pengaruh kompetensi dan independensi auditor terhadap kualitas audit dengan tekanan klien sebagai variabel moderasi (studi empiris pada kantor akuntan publik di jakarta selatan dan jakarta pusat)



Pembimbing: Fardiman -- Latar belakang dilakukannya penelitian ini adalah tidak terlepas dari keinginan masyarakat atau pengguna laporan keuangan untuk mendapatkan informasi yang akurat dan handal dari laporan keuangan yang telah diaudit. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Kompetensi dan Independensi auditor terhadap Kualitas Audit dengan Tekanan Klien sebagai variabel moderasi. Responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah auditor eksternal yang bekerja di KAP yang terdaftar di BPK RI yang berada di Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat dengan jumlah responden sebanyak 90 orang dan menggunakan teknik purposive sampling. Adapun data primer penelitian ini diperoleh dengan membagikan kuesioner dengan skala likert kepada responden penelitan. Teknik analisa yang digunakan adalah regresi linear sederhana, uji asumsi klasik, dan Moderated Regression Anlyisis (MRA) dengan bantuan SPSS 16. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kompetensi auditor dan Independensi auditor secara parsial berpengaruh terhadap Kualitas Audit. Selain itu tekanan klien tidak dapat memoderasi kompetensi auditor. Sedangkan independensi dapat di moderasi oleh tekanan klien.



Availability

SA-201593SA-201593Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-201593
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xv, 78 hlm.: ilus.; 28cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-201593
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment