Record Detail

Image of Pengaruh return on asset, leverage dan ukuran perusahaan terhadap tax avoidance (studi empiris pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek indonesia periode 2015-2017)

Text

Pengaruh return on asset, leverage dan ukuran perusahaan terhadap tax avoidance (studi empiris pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek indonesia periode 2015-2017)



Pembimbing: Muhammad Masdar -- Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh return on assets, leverage dan ukuran perusahaan terhadap tax avoidance. Data yang digunakan merupakan data sekunder dan sampel berupa laporan keuangan yang terdaftar di BEI selama periode 2015-2017. Variabel yang diuji dalam penelitian ini terdiri dari return on asset, leverage, dan ukuran perusahaan sebagai variabel independen dan tax avoidance sebagai variabel dependen yang diukur dengan CETR (Cash Effective Tax Rate). Sampel yang digunakan dalam penelitian ini diambil dengan menggunakan metode purposive sampling dan populasi dalam penelitian ini berjumlah 149 perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI selama periode 2015- 2017. Dengan menggunakan beberapa kriteria, ditetapkan sebanyak 33 perusahaan sebagai sampel. Teknik analisis pada penelitian ini menggunakan analisis regresi data panel dengan bantuan program bernama Eviews versi 9.0. Hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukan bahwa Return On Asset dan Leverage berpengaruh terhadap tax avoidance, sedangkan Ukuran Perusahaan tidak berpengaruh terhadap tax avoidance.



Availability

SA-201591SA-201591Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-201591
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xvii, 82 hlm.: ilus.; 28cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-201591
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment