Record Detail

Image of Pengaruh return on asset, leverage dan ukuran perusahaan terhadap agresivitas pajak (studi empiris pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek indonesia periode 2015-2017)

Text

Pengaruh return on asset, leverage dan ukuran perusahaan terhadap agresivitas pajak (studi empiris pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek indonesia periode 2015-2017)



Pembimbing: Kara Moestafa -- Tujuan dari studi ini adalah untuk menguji pengaruh return on assets, leverage dan ukuran perusahaan terhadap agresivitas pajak. Variabel yang diuji dalam penelitian ini terdiri dari return on asset, leverage, dan ukuran perusahaan sebagai variabel independen dan agresivitas pajak yang diukur dengan ETR (Effective Tax Rate) sebagai variabel dependen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini diambil dengan menggunakan metode purposive sampling. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 136 perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI selama periode 2015-2017. Setelah pengurangan dengan beberapa kriteria, ditetapkan sebanyak 32 perusahaan sebagai sampel. Teknik analisis pada penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan program bernama SPSS versi 23. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Return On Asset berpengaruh terhadap agresivitas pajak akan tetapi leverage dan ukuran perusahaan tidak memiliki pengaruh. Hasil uji F menunjukkan return on asset, leverage dan ukuran perusahaan berpengaruh secara simultan terhadap agresivitas pajak karena memiliki nilai signifikan yang kurang dari taraf nyata 5 persen.



Availability

SA-201584SA-201584Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-201584
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
vii, 97 hlm.: ilus.; 28cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-201584
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment