Record Detail

Image of Pengaruh profitabilitas, leverage, ukuran perusahaan dan sales growth terhadap tax avoidance (studi empiris pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek indonesia periode 2014-2017)

Text

Pengaruh profitabilitas, leverage, ukuran perusahaan dan sales growth terhadap tax avoidance (studi empiris pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek indonesia periode 2014-2017)



Pembimbing: Rr. Reschiwati -- Penelitian ini betujuan untuk mengetahui pengaruh profitabilitas, leverage, ukuran perusahaan dan sales growth terhadap tax avoidance pada perusahaan sektor manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2014-2017. Data sampel dipilih melalui metode purposive sampling. Jumlah sampel diperoleh sebanyak 44 perusahaan selama 4 tahun. Tax avoidance sebagai variabel dependen. Profitabilitas, leverage, ukuran perusahaan dan sales growth digunakan sebagai variabel independen. Metode yang digunakan adalah analisis regresi data panel dengan menggunakan program Eviews 9. Hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa profitabilitas berpengaruh negatif terhadap tax avoidance, sedangkan profitabilitas, leverage, ukuran perusahaan dan sales growth tidak berpengaruh terhadap tax avoidance.



Availability

SA-201583SA-201583Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-201583
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xviii, 113 hlm.: ilus.; 28cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-201583
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment