Record Detail

Image of Pengaruh profitabilitas, leverage, capital intensity ratio, dan ukuran perusahaan terhadap agresivitas pajak (studi empiris pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek indonesia pada periode 2013-2016)

Text

Pengaruh profitabilitas, leverage, capital intensity ratio, dan ukuran perusahaan terhadap agresivitas pajak (studi empiris pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek indonesia pada periode 2013-2016)



Pembimbing: Mira Puspita Haryati -- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh profitabilitas, leverage, capital intensity ratio, dan ukuran perusahaan terhadap agresivitas pajak. Populasi dalam penelitian adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2013-2016. Metode pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling dan memperoleh sampel sebanyak 58 perusahaan manufaktur berdasarkan kriteria yang telah ditentukan. Teknik analisis pada penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Analisis regresi berganda dilakukan menggunakan software SPSS 23. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa profitabilitas dan capital intensity ratio tidak berpengaruh terhadap agresivitas pajak, sedangkan leverage berpengaruh positif terhadap agresivitas pajak dan ukuran perusahaan berpengaruh negatif terhadap agresivitas pajak.



Availability

SA-201581SA-201581Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-201581
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xvi, 76 hlm.: ilus.; 28cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-201581
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment