Record Detail

Image of Pengaruh Corporate Social Responsibility Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Profitabilitas Sebagai Variabel Moderasi (Studi Empiris Perusahan Manufaktur di BEI 2017 – 2019)

Text

Pengaruh Corporate Social Responsibility Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Profitabilitas Sebagai Variabel Moderasi (Studi Empiris Perusahan Manufaktur di BEI 2017 – 2019)



Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR)
terhadap nilai perusahaan (NP) dengan profitabilitas (PRFT) sebagai variabel moderasi
pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017- 2019.
Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari laporan keuangan tahunan
perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2019. Metode
pemilihan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling
dan teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda yang meliputi uji
normalitas, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Total sampel dalam penelitian sebanyak 18
perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Corporate Social Responsibility tidak
berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan, (2) Profitabilitas tidak berpengaruh
signifikan terhadap nilai perusahaan dan (3) Profitabilitas mampu memoderasi dan
memperkuat hubungan pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap nilai perusahaan.



Availability

A-000081A-000081Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
A-000081
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
18 hlm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
A-000081
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment