Record Detail

Image of Pengalaman Merek, Kepercayaan Dan Kepuasan Merek Dalam Mempengaruhi Loyalitas Merek Pada Nasabah Tabungan Perbankan Indonesia

Text

Pengalaman Merek, Kepercayaan Dan Kepuasan Merek Dalam Mempengaruhi Loyalitas Merek Pada Nasabah Tabungan Perbankan Indonesia



Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pengalaman merek, kepercayaan merek dan kepuasan merek terhadap loyalitas merek. Populasi dalam penelitian ini adalah semua pengguna merek produk perbankan, khususnya kategori tabungan tahapan BCA, BRI BritAma dan Tabungan Mandiri; sedangkan jumlah sampel penelitian sebanyak 126, yang ditentukan dengan purposive judgement sampling. Data penelitian yang digunakan adalah data primer, diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) pengalaman merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek, dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000; (2) Kepercayaan merek memiliki dampak positif dan signifikan terhadap loyalitas merek, dengan tingkat signifikansi 0,000; (3) Kepuasan merek tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek, dengan tingkat signifikansi 0,259 > 0,050. Temuan ini diharapkan dapat memberi manfaat bagi pengelola institusi perbankan dalam memanajemeni merek produk perbankan yang ditawarkan untuk makin meningkatkan loyalitas pelanggan atau nasabahnya.



Availability

A-000064A-000064Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
A-000064
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
22 hlm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
A-000064
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
Koleksi ini hanya tersedia dalam bentuk soft copy. Untuk dapat mengakses koleksi ini, pemustaka wajib melakukan login ke Member Area.
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment