Record Detail

Image of Pengaruh motivasi intrinsik dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan pt waskita beton precast plant cibitung

Text

Pengaruh motivasi intrinsik dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan pt waskita beton precast plant cibitung



Pembimbing: Arus Akbar Silondae -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi intrinsik dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan PT Waskita Beton Precast Plant Cibitung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei. Populasi pada penelitian ini adalah semua karyawan PT Waskita Beton Precast Plant Cibitung, sedangkan jumlah sampel sebanyak 66 orang yang ditentukan menggunakan rumus slovin. Data penelitian yang digunakan adalah data primer, yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada sampel atau responden penelitian. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linear, korelasi, koefisien determinasi, dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Nilai Pearson Correlation motivasi intrinsik terhadap kinerja karyawan sebesar 0.474, maka motivasi intrinsik berhubungan secara positif terhadap kinerja karyawan dengan tingkat hubungan korelasi sedang.. Hal ini menunjukkan secara positif berpengaruh tetapi tidak signifikan terhadap kinerja karyawan PT Waskita Beton Precast Plant Cibitung. (2) Nilai Pearson Correlation disiplin kerja terhadap kinerja karyawan sebesar 0.621, maka disiplin kerja berhubungan secara positif terhadap kinerja karyawan dengan derajat hubungan korelasi kuat. Hal ini menunjukkan secara positif berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan PT Waskita Beton Precast Plant Cibitung..(3) Hasil penelitian menunjukkan motivasi intrinsik dan disiplin kerja secara positif berpengaruh sebesar 40.2% terhadap kinerja karyawan PT Waskita Beton Precast Plant Cibitung.



Availability

SM-201389SM-201389Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-201389
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xvii,81 hlm.:ilus.; 28cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-201389
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
Koleksi ini juga tersedia dalam bentuk softcopy. Untuk dapat mengakses softcopy, pemustaka wajib melakukan login ke Member Area dengan menggunakan NIM/No.Reg (sebagai Member ID) dan password.
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment