Record Detail

Image of Pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan restoran pizza hut cabang komsen, kemang pratama dan summarecon mall bekasi

Text

Pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan restoran pizza hut cabang komsen, kemang pratama dan summarecon mall bekasi



Pembimbing: Siswandi Kulipah -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan Restoran Pizza Hut Cabang Komsen, Kemang Pratama dan Summarecon Mall Bekasi. Desain penelitian yang digunakan adalah desain penelitian kausalitas, sedangkan jenis penelitiannya adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Populasi penelitian adalah semua pelanggan restoran Pizza Hut Cabang Komsen, Kemang Pratama dan Summarecon Mall Bekasi Cabang Komsen, Kemang Pratama dan Summarecon Mall Bekasi; sedangkan penentuan jumlah sampel menggunakan rumus Slovin. Data penelitian yang digunakan adalah data primer, yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada sampel atau responden penelitian sebanyak 100 orang responden, yang dilakukan dengan teknik aksidental sampling (convenience sampling). Alat analisis yang digunakan adalah uji korelasi, regresi linier berganda, koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, dengan nilai regresi sebesar 1,449 dan didukung oleh hasil uji hipotesis dengan nilai t-hitung sebesar 12,099 > nilai t-tabel sebesar 1,9847, pada tingkat signifikansi sebesar 0,000 (sig. 0,000 < 0,05); (2) Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, dibuktikan dengan dengan nilai regresi sebesar 0,323 dan didukung oleh hasil uji hipotesis dengan nilai t-hitung sebesar 3,079 > nilai t-tabel sebesar 1,9847, pada tingkat signifikansi sebesar 0,000 (sig. 0,003 < 0,05); (3) Berdasarkan hasil uji regresi linier berganda dapat disusun persamaan regresi: Y = 5,381 + 1,449X1 + 0,323X2 , yang menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan lebih dominan dibandingkan dengan Kualitas Produk dalam mempengaruhi Kepuasan Pelanggan Restoran Pizza Hut Cabang Komsen, Kemang Pratama dan Summarecon Mall Bekasi.



Availability

SM-201381SM-201381Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-201381
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
viii,107 hlm.:ilus.; 28cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-201381
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
Koleksi ini juga tersedia dalam bentuk softcopy. Untuk dapat mengakses softcopy, pemustaka wajib melakukan login ke Member Area dengan menggunakan NIM/No.Reg (sebagai Member ID) dan password.
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment