Record Detail

Image of Pengaruh work life balance dan kepuasan kerja terhadap turnover intention pada karyawan generasi y di wilayah dki jakarta.

Text

Pengaruh work life balance dan kepuasan kerja terhadap turnover intention pada karyawan generasi y di wilayah dki jakarta.



Pembimbing: Oetami Prasadjaningsih -- Fenomena pergeseran komposisi penduduk yang sedang berkembang saat ini berdampak terhadap semakin mendominasinya generasi Y pada demografi tenaga kerja. Hal tersebut telah mendorong adanya perubahan karakteristik pada karyawan. Pada generasi Y karakteristik yang menjadi perhatian khusus adalah bagaimana generasi Y memandang aspek Work Life Balance sangat penting sehingga dapat memberikan fleksibilitas. Dan juga karakteristik lain pada generasi Y yaitu memerlukan adanya umpan balik yang memuaskan dari setiap tindakan yang mereka kerjakan,maka penting bagi generasi Y untuk mendapatkan kepuasan kerja. Saat generasi Y tidak dapat merasakan Work Life Balance dan kepuasan Kerja didalam perusahaan tempatnya bekerja akan berdampak fatal bagi perusahaan yaitu akan timbulnya intensi untuk keluar (Turnover Intention). maka perusahaan perlu memperhtikan hal tersebut sehingga dapat mengelola karyawan generasi Y dengan baik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Work Life Balance terhadap Turnover Intention , Kepuasan Kerja terhadap Turnover Intention, pengaruh Work Life Balance dan Kepuasan Kerja secara bersama-sama terhadap Turnover Intention. Metode penelitian yang digunakan adalah menggunakan kuisioner, jenis penelitian adalah deskriptif kuantitatif. Objek penelitian adalah karyawan generasi Y di Jakarta yang sudah berkeluarga. Sample penelitian berjumlah 124 orang menggunakan tekning purposive non-random sampling. Untuk menguji hipotesis dilakukan dengan analisis linier berganda. Hasil penelitian memberikan kesimpulan terhadap hipotesis yang menyatakan Work Life Balance berpengaruh signifikan positif terhadap Turnover Intention, Kepuasan Kerja berpengaruh signifikan positif terhadap Turnover Intention, juga Work Life Balance dan Kepuasan Kerja berpengaruh secara bersama-sama terhadap Turnover Intention secara statistik terbukti.



Availability

SM-201374SM-201374Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-201374
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xiii, 99 hlm.:ilus.; 28cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-201374
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
Koleksi ini juga tersedia dalam bentuk softcopy. Untuk dapat mengakses softcopy, pemustaka wajib melakukan login ke Member Area dengan menggunakan NIM/No.Reg (sebagai Member ID) dan password.
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment