Record Detail

Image of Dampak visual merchandising display, store atmosphere dan persepsi atas harga terhadap minat beli konsumen produk fashion merek uniqlo di summarecon mall bekasi

Text

Dampak visual merchandising display, store atmosphere dan persepsi atas harga terhadap minat beli konsumen produk fashion merek uniqlo di summarecon mall bekasi



Pembimbing: I. Hardhy Winarta -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak Visual Merchandising Display, Store Atmosphere dan Persepsi Konsumen Atas Harga terhadap Minat Beli Konsumen Produk Fashion Merek Uniqlo. Desain penelitian yang digunakan adalah desain penelitian kausalitas, sedangkan jenis penelitiannya adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Populasi penelitian adalah semua pembeli/konsumen Produk Fashion Merek Uniqlo, sedangkan penentuan sampel menggunakan ketentuan Ferdinand (2014), dan teknik purposive random sampling. Data penelitian yang digunakan adalah data primer, yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada sampel atau responden penelitian sebanyak 75 orang responden, yang dilakukan dengan teknik aksidental sampling (convenience sampling). Alat analisis yang digunakan adalah uji korelasi, regresi linier berganda, koefisien determinasi dan uji hipotesis dengan menggunakan t-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan uji regresi linier berganda yang menghasilkan persamaan regresi: Y = -4,399 + 0,127X1 + 0,270X2 + 0,574X3 + e; dapat disimpulkan bahwa (1) Visual Merchandising Display berpengaruh prositif dan signifikan terhadap Minat Pembelian Konsumen, dengan nilai regresi 0,127 dan tingkat signifikansi 0,003; (2) Store Atmosphere berpengaruh prositif dan signifikan terhadap Minat Pembelian Konsumen, dengan nilai regresi 0,270 dan tingkat signifikansi 0,000; (3) Persepsi atas Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Pembelian Konsumen, dengan nilai regresi 0,574 dan tingkat signifikansi 0,000. Hasil penelitian tersebut diperkuat dengan hasil uji Koefisien Determinasi sebesar 91,6% dan didukung pula oleh pengujian hipotesis. Berdasarkan hasil uji regresi linier berganda tersebut juga dapat disimpulkan bahwa variabel Persepsi Konsumen atas Harga paling dominan pengaruhnya dibandingkan dengan variabel Visual Merchandising dan Store Atmosphere dalam mempengaruhi Minat Beli Konsumen atas Produk Fashion Merek Uniqlo di Summarecon Mall Bekasi.



Availability

SM-201372SM-201372Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-201372
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
x, 128 hlm.:ilus.; 28cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-201372
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
Koleksi ini juga tersedia dalam bentuk softcopy. Untuk dapat mengakses softcopy, pemustaka wajib melakukan login ke Member Area dengan menggunakan NIM/No.Reg (sebagai Member ID) dan password.
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment