Record Detail

Image of Pengaruh brand experience, brand trust dan brand satisfaction terhadap brand loyalty pada nasabah deposito berjangka prioritas citibank n.a. cabang kelapa gading jakarta utara

Text

Pengaruh brand experience, brand trust dan brand satisfaction terhadap brand loyalty pada nasabah deposito berjangka prioritas citibank n.a. cabang kelapa gading jakarta utara



Pembimbing: I. Hardhy Winarta -- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Brand Experience, Brand Trust dan Brand Satisfaction terhadap Brand Loyalty pada nasabah deposito berjangka Prioritas Citibank N.A. cabang Kelapa Gading Jakarta Utara. Desain penelitian yang digunakan adalah desain penelitian kausalitas, sedangkan jenis penelitiannya adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Populasi penelitian adalah semua nasabah deposito berjangka (time deposit) Prioritas Citibank N.A. cabang Kelapa Gading Jakarta Utara; sedangkan penentuan sampel menggunakan teknik purposive sampling, dan dengan convenience sampling. Data penelitian yang digunakan adalah data primer, yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada sampel atau responden penelitian sebanyak 75 orang responden, yang dilakukan dengan teknik aksidental sampling (convenience sampling). Alat analisis yang digunakan adalah uji korelasi, regresi linier berganda, koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Brand Experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Loyalty, dengan nilai regresi sebesar 0,881 dan signifikan dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 (sig. 0,000 < 0,05); (2) Brand Trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Loyalty, dibuktikan dengan sebesar 0,327 dan dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 (sig. 0,000> 0,05); (3) Brand Satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Loyalty, dibuktikan nilai regresi sebesar 0,121 dan dengan nilai signifikansi sebesar 0,045 (sig. 0,082> 0,05); (4) Berdasarkan hasil uji regresi linier berganda dapat disusun persamaan regresi: Y = 1,173 + 0,881X1 + 0,327X2 + 1,121X3, yang menunjukkan bahwa Brand Experience lebih dominan dibandingkan dengan Brand Trust dan Brand Satisfaction dalam mempengaruhi Brand Loyalty pada nasabah deposito berjangka Prioritas Citibank N.A. cabang Kelapa gading Jakarta Utara.



Availability

SM-201367SM-201367Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-201367
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xiv, 110 hlm.:ilus.; 28cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-201367
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
Koleksi ini juga tersedia dalam bentuk softcopy. Untuk dapat mengakses softcopy, pemustaka wajib melakukan login ke Member Area dengan menggunakan NIM/No.Reg (sebagai Member ID) dan password.
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment