Record Detail

Image of Analisis strategi positioning dan citra merekterhadap keputusan pembelian merchandise starbucks coffee di jakarta

Text

Analisis strategi positioning dan citra merekterhadap keputusan pembelian merchandise starbucks coffee di jakarta



Pembimbing: Agus Salim -- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Analisis Strategi Positioning dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Merchandise Starbucks Coffee Di Jakarat). Desain penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Teknik penarikan sampel yang penulis gunakan adalah teknik Probability Sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah uji validitas dengan bevariate pearson, uji reliabilitas dengan menggunakan cronbach alpha, regresi linier berganda, uji t, uji f dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini adalah secara parsial positioning dan citra merek masing-masing mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal tersebut didukung dengan hasil Uji T-test (parsial) variabel positioning (t hitung 2,912 > t tabel 1,985) dengan signifikansi (0,004 < 0,05), sedangkan brand image (t hitung 3,362 > t tabel 1,985) dengan signifikansi (0,001 < 0,05). Pada uji F-test (simultan) diperoleh Fhitung lebih besar dari Ftabel (84,668 > 3,090) dan taraf signifikansi 0,000 < 0,05 yang berarti secara simultan positioning dan brand image mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Regresi linier berganda diketahui persamaan Y = 4,142 + 0,187X1 + 0,302X2 + e, persamaan tersebut menginformasikan bahwa variabel yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian adalah variabel brand image dengan standardized coefficients 0,440 lebih besar dibandingkan dengan variabel positioning. Hasil uji Adjusted R square sebesar 0,636 (63,6%) dengan demikian dapat dijelaskan bahwa variabel independen (Positioning dan Brand Image) mempunyai dampak terhadap variabel dependen (Keputusan Pembelian) sebesar 63,6% dan lainnya sebesar 36,4% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.



Availability

SM-201355SM-201355Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-201355
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xi, 95 hlm.:ilus.; 28cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-201355
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
Koleksi ini juga tersedia dalam bentuk softcopy. Untuk dapat mengakses softcopy, pemustaka wajib melakukan login ke Member Area dengan menggunakan NIM/No.Reg (sebagai Member ID) dan password.
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment