Record Detail

Image of Pengaruh dana pihak ketiga, biaya operasional pendapatan operasional, capital adequacy ratio, dan jakarta interbank offered rate terhadap penyaluran kredit pada bank buku 4 (periode 2013-2017)

Text

Pengaruh dana pihak ketiga, biaya operasional pendapatan operasional, capital adequacy ratio, dan jakarta interbank offered rate terhadap penyaluran kredit pada bank buku 4 (periode 2013-2017)



Pembimbing: Selamet Riyadi -- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Dana Pihak Ketiga (DPK), Biaya Operasional Pendapatan Operasional (BOPO), Capital Adequacy Ratio (CAR) dan Jakarta Interbank Offered Rate (JIBOR) terhadap Penyaluran Kredit pada Bank BUKU 4. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari data Laporan Keuangan Triwulan periode 2013 - 2017. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Bank BUKU 4 (PT. Bank Central Asia, PT. Bank Negara Indonesia, PT. Bank Rakyat Indonesia, PT. Bank Mandiri, PT. Bank CIMB Niaga). Penelitian ini menggunakan analisis Data Panel yang diolah dari aplikasi EViews 10.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel DPK, BOPO, CAR dan JIBOR secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Penyaluran Kredit. Hasil penelitian secara parsial menunjukan bahwa dari empat variabel yang berpengaruh signifikan yaitu variabel Dana Pihak Ketiga berpengaruh signifikan dengan probabilitas 0.0000, Capital Adequacy Ratio berpengaruh signifikan dengan probabilitas 0,0001, Jakarta Interbank Offered Rate berpengaruh signifikan dengan probabilitas 0,0460, sedangkan variabel Biaya Operasional Pendapatan Operasional tidak berpengaruh signifikan dengan probabilitas 0,0950 terhadap Penyaluran Kredit.



Availability

SM-201354SM-201354Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-201354
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
ix, 117 hlm.:ilus.; 28cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-201354
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
Koleksi ini juga tersedia dalam bentuk softcopy. Untuk dapat mengakses softcopy, pemustaka wajib melakukan login ke Member Area dengan menggunakan NIM/No.Reg (sebagai Member ID) dan password.
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment