Record Detail

Image of Pengaruh job (in)security terhadap kinerja karyawan dengan komitmen sebagai variabel mediasi (studi kasus pada pt millenium pharmacon international tbk)

Text

Pengaruh job (in)security terhadap kinerja karyawan dengan komitmen sebagai variabel mediasi (studi kasus pada pt millenium pharmacon international tbk)



Pembimbing: Stefanus Sri Sadana -- Tujuan dilakukannya penelitian ini ialah untuk mengetahui pengaruh dari ketidakamanan kerja terhadap kinerja karyawan dengan adanya peran mediasi dari variabel komitmen organisasional. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan sampel sebanyak 44 orang karyawan. Analisis jalur digunakan untuk mengetahui hubungan masing-masing variabel secara parsial. Hasilnya didapatkan nilai regresi linear sederhana sebesar 0,553 pada hubungan antara ketidakamanan kerja terhadap komitmen, 0,398 pada komitmen terhadap kinerja, dan 0,625 pada ketidakamanan kerja terhadap kinerja secara langsung untuk kemudian dilakukan uji t. Peran mediasi variabel komitmen diuji dengan menggunakan Sobel Test. Hasil yang diperoleh ialah adanya pengaruh positif signifikan dari variabel ketidakamanan kerja terhadap komitmen, komitmen terhadap kinerja karyawan, dan ketidakamanan kerja terhadap kinerja karyawan secara langsung. Hasil perhitungan Sobel Test menunjukan adanya pengaruh tidak langsung job insecurity terhadap kinerja karyawan melalui mediasi variabel komitmen organisasional.



Availability

SM-201353SM-201353Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-201353
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xiv, 98 hlm.:ilus.; 28cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-201353
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
Koleksi ini juga tersedia dalam bentuk softcopy. Untuk dapat mengakses softcopy, pemustaka wajib melakukan login ke Member Area dengan menggunakan NIM/No.Reg (sebagai Member ID) dan password.
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment