Record Detail

Image of Pengaruh car (capital adequacy ratio), fdr (financing to deposit ratio) dan bopo (biaya operasional pendapatanoperasional) terhadap profitabilitas (roa) bank syariah (studi kasus pada bank umum syatiah tahun 2008-2016)

Text

Pengaruh car (capital adequacy ratio), fdr (financing to deposit ratio) dan bopo (biaya operasional pendapatanoperasional) terhadap profitabilitas (roa) bank syariah (studi kasus pada bank umum syatiah tahun 2008-2016)



Pembimbing: Zulkifli Rangkuti -- Tujuan dari penelitian ini adalah mencari tahu pengaruh dari Capital Adequacy Ratio (CAR), Financing to Deposit Ratio (FDR) dan Biaya Operasional Pendapatan Operasional (BOPO) terhadap Profitabilitas (ROA) Bank Syariah di Indonesia. Penelitian ini dilakukan di Indonesia dengan periode penelitian tahun 2008-2016. Populasi dalam penelitian adalah Bank Umum Syariah. Pemilihan sampel dilakukan menggunakan teknik purposive sampling dan didapat 5 Bank Umum Syariah. Data dalam penelitian ini diperoleh dari laporan keuangan masing-masing bank yang tersedia di website bank terkait. Olah data menggunakan software eviews 8.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Capital Adequacy Ratio (CAR) berpengaruh signifikan positif terhadap Profitabilitas (ROA), Financing to Deposit Ratio (FDR) tidak berpengaruh signifikan terhadap Profitabilitas (ROA) dan Biaya Operasional Pendapatan Operasional (BOPO) berpengaruh signifikan ?egative terhadap profitabilitas (ROA).



Availability

SM-201340SM-201340Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-201340
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xi, 100 hlm.:ilus.; 28cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-201340
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
Koleksi ini juga tersedia dalam bentuk softcopy. Untuk dapat mengakses softcopy, pemustaka wajib melakukan login ke Member Area dengan menggunakan NIM/No.Reg (sebagai Member ID) dan password.
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment