Record Detail

Image of Pengaruh kualitas dan kepuasan nasabah terhadap loyalitas pengguna mandiri online pada pt bank mandiri (persero), tbk. kantor cabang metro tanah abang jakarta

Text

Pengaruh kualitas dan kepuasan nasabah terhadap loyalitas pengguna mandiri online pada pt bank mandiri (persero), tbk. kantor cabang metro tanah abang jakarta



Pembimbing: Hardhy Winarta -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Layanan dan Kepuasan Nasabah terhadap Loyalitas Pengguna Mandiri Online pada PT Bank Mandiri, Tbk Kantor Cabang Netro Tanah Abang Jakarta. Desain penelitian ini adalah desain penelitian kausalitas, sedangkan jenis penelitiannya adalah penelitian deskriptif dengan metode survei. Populasi pada penelitian ini adalah semua pengguna Mandiri Online di Jakarta; sedangkan jumlah sampel sebanyak 75 orang yang ditentukan menggunakan teknik purposive random sampling dan diperoleh secara convenience sampling (aksidental). Data penelitian yang digunakan adalah data primer, yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada sampel atau responden penelitian sebanyak 75 orang responden. Alat analisis yang digunakan adalah korelasi/koefisien korelasi, regresi linear berganda, koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Kualitas Layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Nasabah pada PT Bank Mandiri (Persero), Tbk. Hal tersebut dibuktikan dengan nilai regresi sebesar 0,362 dan tingkat signifikansi sebesar 0,000 atau < 0,05; (2) Variabel Kepuasan Konsumen berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Loyalitas Nasabah pada PT Bank Mandiri,Tbk. Hal tersebut dibuktikan dengan nilai uji regresi sebesar 0,500 dan tingkat signifikansi sebesar 0,000 atau < 0,05; (3) Berdasarkan hasil uji regresi linier berganda yang menunjukkan persamaan : Y = 3,651 + 0,362X1 + 0,500X2 + e., diketahui bahwa variabel Kepuasan Konsumen lebih dominan pengaruhnya terhadap Loyalitas Nasabah Pengguna Mandiri Online.



Availability

SM-201330SM-201330Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-201330
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xvi, 146 hlm.:ilus.; 28cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-201330
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
Koleksi ini juga tersedia dalam bentuk softcopy. Untuk dapat mengakses softcopy, pemustaka wajib melakukan login ke Member Area dengan menggunakan NIM/No.Reg (sebagai Member ID) dan password.
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment