Record Detail

Image of Persepsi konsumen atas kualitas layanan, harga dan daya tarik promosi serta pengaruhnya terhadap keputusan konsumen menggunakan aplikasi go-food pada pt aplikasi karya anak bangsa di wilayah jabodetabek

Text

Persepsi konsumen atas kualitas layanan, harga dan daya tarik promosi serta pengaruhnya terhadap keputusan konsumen menggunakan aplikasi go-food pada pt aplikasi karya anak bangsa di wilayah jabodetabek



Pembimbing: Hardhy Winarta -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Persepsi Konsumen Atas Kualitas Layanan, Harga dan Daya Tarik Promosi terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Aplikasi Go-Food PT Aplikasi Karya Anak Bangsa. Desain penelitian yang digunakan adalah desain penelitian kausalitas, sedangkan jenis penelitiannya adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Populasi penelitian adalah semua pembeli/konsumen Aplikasi Go-Food PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek); sedangkan penentuan sampel menggunakan ketentuan Ferdinand (2014), dan Teknik purposive random sampling. Data penelitian yang digunakan adalah data primer, yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada sampel atau responden penelitian sebanyak 75 orang responden, yang dilakukan dengan teknik aksidental sampling (convenience sampling). Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda, koefisien determinasi dan uji hipotesis dengan menggunakan t-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan uji regresi linier berganda yang menghasilkan persamaan regresi: Y = -3,3298 + 0,508X1 + 0,327X2 + 0,265X3 + e; dapat disimpulkan bahwa (1) Persepsi Konsumen atas Kualitas Layanan berpengaruh prositif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen, dengan nilai regresi 0,508 dan tingkat signifikansi 0,000; (2) Persepsi atas Harga berpengaruh positif dan signiikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen, dengan nilai regresi 0,327dan tingkat signifikansi 0,000; (3) Daya Tarik Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Konsumen, dengan nilai regresi 0,265 dan tingkat signifikansi 0,002. Berdasarkan hasil uji regresi linier berganda tersebut juga dapat disimpulkan bahwa variabel Persepsi Konsumen atas Kualitas Layanan paling dominan pengaruhnya dibandingkan dengan variabel Persepsi atas Harga dan Daya Tarik Promosi dalam mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen untuk menggunakan Aplikasi Go-Food PT Aplikasi Karya Anak Bangsa di wilayah Jabodetabek.



Availability

SM-201329SM-201329Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-201329
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xiii, 161 hlm.:ilus.; 28cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-201329
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
Koleksi ini juga tersedia dalam bentuk softcopy. Untuk dapat mengakses softcopy, pemustaka wajib melakukan login ke Member Area dengan menggunakan NIM/No.Reg (sebagai Member ID) dan password.
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment