Record Detail

Image of Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat literasi keuangan perbankan syariah (studi pada mahasiswa s-1 fakultas ekonomi dan bisnis perbanas institute jakarta)

Text

Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat literasi keuangan perbankan syariah (studi pada mahasiswa s-1 fakultas ekonomi dan bisnis perbanas institute jakarta)



Pembimbing: Puji Hadiyati -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh jenis kelamin, usia, pendidikan, pendidikan orangtua, pendapatan orangtua, dan sosialisasi terhadap tingkat literasi keuangan perbankan syariah. Metode pengumpulan data menggunakan data primer dengan menyebarkan kuesioner kepada mahasiswa S-1 fakultas ekonomi dan bisnis Perbanas Institute Jakarta. Dalam penelitian ini, jumlah sampel sebanyak 347 responden dengan menggunakan metode slovin. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi metode skala likert, uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda dan pengujian hipotesis yang meliputi uji t, uji F, dan koefisien Determinasi (R2). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa jenis kelamin, pendidikan orangtua, pendapatan orangtua, sosialisasi tidak mempengaruhi tingkat literasi keuangan perbankan syariah pada mahasiswa. Sedangkan, tingkat usia dan pendidikan mahasiswa memiliki pengaruh terhadap tingkat literasi keuangan perbankan syariah.



Availability

SM-201325SM-201325Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-201325
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xiv, 82 hlm.:ilus.; 28cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-201325
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
Koleksi ini juga tersedia dalam bentuk softcopy. Untuk dapat mengakses softcopy, pemustaka wajib melakukan login ke Member Area dengan menggunakan NIM/No.Reg (sebagai Member ID) dan password.
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment