Record Detail

Image of Pengaruh citra merek, promosi dan persepsi kemanfaatan terhadap keputusan penggunaan indomaret card

Text

Pengaruh citra merek, promosi dan persepsi kemanfaatan terhadap keputusan penggunaan indomaret card



Pembimbing: Chicilia Nova Yatna -- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh citra merek, promosi, dan persepsi kemanfaatan terhadap keputusan penggunaan indomaret card di Jabodetabek. Desain penelitian yang digunakan adalah desain penelitian kausalitas, sedangkan jenis penelitiannya adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survey.. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada sampel atau responden penelitian sebanyak 100 orang responden. Metode analisis data yang dipakai dalam penelitian ini adalah metode analisis kuantitatif dengan menggunakan alat ukur skala likert. Pengujian penelitian ini dilakukan dengan program Statistical Package for Social Science (SPSS) 23 for windows . Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : (1) variabel citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan, hal ini ditunjukkan dengan hasil ninlai t-hitung (2.503 > 1.984) dan tiingkat signifikasi 0.014 < 0.05. (2) Variabel promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan, hal ini ditunjukkan dengan hasil ninlai t-hitung (4.573> 1.984) dan tiingkat signifikasi 0.000 < 0.05.promosi dan persepsi kemanfaatan berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan. (3) Variabel promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan, hal ini ditunjukkan dengan hasil ninlai t-hitung (4.109 > 1.984) dan tingkat signifikasi 0.000 < 0.05.promosi dan persepsi kemanfaatan berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan. (4) Diantara variabel citra merek, promosi dan persepsi kemanfaatan yang pengaruhnya paling dominan terhadap keputusan penggunaan indomaret card adalah variabel persepsi kemanfaatan. Nilai koefisien determinasi (KD) pada tabel tersebut ditunjukkan dengan R Square sebesar 0.654 atau 65.4%. Hal itu berarti bahwa keputusan penggunaan indomaret card dipengaruhi sebesar 65.4% oleh variabel citra merek, promosi dan persepsi kemanfaatan.



Availability

SM-201309SM-201309Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-201309
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xvi, 97 hlm.:ilus.; 28cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-201309
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
Koleksi ini juga tersedia dalam bentuk softcopy. Untuk dapat mengakses softcopy, pemustaka wajib melakukan login ke Member Area dengan menggunakan NIM/No.Reg (sebagai Member ID) dan password.
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment