Record Detail

Image of Pengaruh komisaris independen, kualitas audit kap, dan return on assets terhadap tax avoidance (studi empiris pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek indonesia pada periode 2014-2016)

Text

Pengaruh komisaris independen, kualitas audit kap, dan return on assets terhadap tax avoidance (studi empiris pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek indonesia pada periode 2014-2016)



Pembimbing: Edy Sukarno -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh komisaris independen, kualitas audit dan return on assets terhadap tax avoidance. Data yang digunakan diperoleh dari laporan keuangan tahunan perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2016. Metode pemilihan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling dan teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda yang meliputi uji normalitas, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Total sampel dalam penelitian sebanyak 57 perusahaan. Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan aplikasi SPSS versi 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komisaris independen, kualitas audit KAP dan return on assets secara simultan memiliki pengaruh terhadap tax avoidance. Selain itu penelitian ini membuktikan bahwa secara parsial komisaris independen dan return on assets berpengaruh terhadap tax avoidance, sedangkan kualitas audit KAP secara parsial tidak berpengaruh terhadap tax avoidance.



Availability

SM-201281SM-201281Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-201281
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xi,101 hlm.:ilus.; 28cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-201281
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
Koleksi ini juga tersedia dalam bentuk softcopy. Untuk dapat mengakses softcopy, pemustaka wajib melakukan login ke Member Area dengan menggunakan NIM/No.Reg (sebagai Member ID) dan password.
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment