Record Detail

Image of Pengaruh kualitas layanan, citra merek, dan dimensi kepercayaan terhadap kepuasan pengguna (studi pada pengguna e-commerce traveloka di jakarta)

Text

Pengaruh kualitas layanan, citra merek, dan dimensi kepercayaan terhadap kepuasan pengguna (studi pada pengguna e-commerce traveloka di jakarta)



Pembimbing: Harry Sardjono -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh menganalisis kualitas layanan, citra merek dan dimensi kepercayaan terhadap kepuasan pengguna (studi kasus pada e-commerce Traveloka di Jakarta). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif kuantitatif dengan menggunakan alat ukur skala likert. Perhitungan sampel dilakukan dengan menggunakan ketentuan yang dikutip dari buku Ferdinand (2014), 25 kali jumlah variabel independen sehingga 3x25 = 75 responden (kecukupan sampel). Alat analisis yang digunakan adalah korelasi/koefisien korelasi, regresi linear berganda, koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Variabel Kualitas Layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pengguna Traveloka di Jakarta. Hal tersebut dibuktikan dengan nilai regresi sebesar 0,213 dan tingkat signifikansi sebesar 0,042 atau < 0,05; (2) Variabel Citra Merek berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pengguna pada Traveloka di Jakarta. Hal tersebut dibuktikan dengan nilai uji regresi sebesar 0,558 dan tingkat signifikansi sebesar 0,011 atau < 0,05; (3) Variabel Dimensi Kepercayaan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pengguna Pada Traveloka di Jakarta. Hal tersebut dibuktikan dengan nilai uji regresi sebesar 0,661 dan tingkat signifikasi sebesar 0,023 atau < 0,05. (4) Berdasarkan hasil uji regresi linier berganda yang menunjukkan persamaan : Y= 2,909 + 0,213 X1 + 0,558 X2 + 0.661 X3 + e, diketahui bahwa variabel Dimensi Kepercayaan lebih dominan pengaruhnya terhadap Kepuasan Pengguna Traveloka di Jakarta.



Availability

SM-201242SM-201242Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-201242
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xxii,144 hlm.:ilus.; 28cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-201242
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
Koleksi ini juga tersedia dalam bentuk softcopy. Untuk dapat mengakses softcopy, pemustaka wajib melakukan login ke Member Area dengan menggunakan NIM/No.Reg (sebagai Member ID) dan password.
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment