Record Detail

Image of Pengaruh kualitas layanan, penanganan keluhan dan citra perusahaan terhadap loyalitas pengguna jasa penerbangan pt garuda indonesia pada garuda gallery sales & service di jakarta selatan.

Text

Pengaruh kualitas layanan, penanganan keluhan dan citra perusahaan terhadap loyalitas pengguna jasa penerbangan pt garuda indonesia pada garuda gallery sales & service di jakarta selatan.



Pembimbing: Nicodemus Simu -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan, Penanganan
Keluhan dan Citra Perusahaan terhadap Loyalitas Pengguna Jasa Penerbangan PT Garuda
Indonesia pada Garuda Gallery Sales & Service di Jakarta Selatan. Desain penelitian ini
adalah desain penelitian kausalitas, sedangkan jenis penelitiannya adalah penelitian
deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Populasi pada penelitian ini adalah semua
pengguna jasa penerbangan Garuda di Garuda Gallery Sales & Service Jakarta Selatan,
sedangkan jumlah sampel sebanyak 75 orang yang ditentukan menggunakan teknik
purposive random sampling dan diperoleh secara convenience sampling (aksidental). Data
penelitian yang digunakan adalah data primer, yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner
kepada sampel atau responden penelitian. Alat analisis yang digunakan adalah
korelasi/koefisien korelasi, regresi linear berganda, koefisien determinasi, dan uji hipotesis.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Kualitas Pelayanan tidak berpengaruh secara
positif namun signifikan terhadap variabel Loyalitas Pelanggan jasa penerbangan Garuda
Indonesia pada Garuda Gallery Sales & Service di Jakarta Selatan, dengan dengan nilai
regresi sebesar -0,503, dan tingkat signifikansi sebesar 0,000; dan didukung dengan hasil uji
hipotesis dengan nilai t-hitung sebesar -4,045 < nilai t-tabel 1,9939, dengan signifikansi
0,000 atau < 0,05. (2) Penanganan Keluhan berpengaruh secara positif dan signifikan
terhadap Loyalitas Pelanggan, dibuktikan dengan nilai regresi sebesar 0,580, dan tingkat
signifikansi sebesar 0,000; dan didukung dengan hasil uji hipotesis dengan nilai t-hitung
sebesar 8,970 < nilai t-tabel 1,9939, dengan signifikansi 0,000 atau < 0,05. (3) Citra
Perusahaan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan, dengan
nilai regresi sebesar 0,440, dan tingkat signifikansi sebesar 0,000 ; dan didukung hasil uji
hipotesis dengan nilai t-hitung sebesar 4,678 < nilai t-tabel 1,9939, dengan signifikansi
0,000 atau < 0,05. (4) Di antara variabel Kualitas Pelayanan, Penanganan Keluhan, dan Citra
Perusahaan yang pengaruhnya paling dominan terhadap Loyalitas Pelanggan adalah
variabel Penanganan Keluhan. Hal tersebut dibuktikan dengan hasil uji linear berganda
sebagai berikut: Y = 1,982 - 0,503X 1 + 0,830X 2 - 0,711X 3.



Availability

SM-201216SM-201216Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-201216
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xiii, 181 hlm.: ilus.; 28cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-201216
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
Koleksi ini juga tersedia dalam bentuk softcopy. Untuk dapat mengakses softcopy, pemustaka wajib melakukan login ke Member Area dengan menggunakan NIM/No.Reg sebagai Member ID dan password.
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment