Record Detail

Image of Diferensiasi produk, kualitas layanan dan persepsi atas harga serta pengaruhnya terhadap kepuasan pelanggan rumah makan sate abah use di purwakarta.

Text

Diferensiasi produk, kualitas layanan dan persepsi atas harga serta pengaruhnya terhadap kepuasan pelanggan rumah makan sate abah use di purwakarta.



Pembimbing: Hardhy Winarta -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Diferensiasi Produk, Kualitas
Pelayanan dan Persepsi atas Harga terhadap Kepuasan Konsumen Rumah Makan
Sate Maranggi Abah Use di Purwakarta. Desain penelitian ini adalah desain penelitian
kausalitas, sedangkan jenis penelitiannya adalah penelitian deskriptif dengan metode
survei. Populasi pada penelitian ini adalah semua pelanggan Rumah Makan Sate
Maranggi Abah Use di Purwakarta; sedangkan jumlah sampel sebanyak 75 orang yang
ditentukan menggunakan teknik nonprobability sampling, dan diperoleh secara
convenience sampling (aksidental). Data penelitian yang digunakan adalah data primer,
yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada sampel atau responden penelitian
sebanyak 75 orang responden. Alat analisis yang digunakan adalah uji korelasi atau
koefisien korelasi, uji regresi linear berganda, koefisien determinasi dan uji hipotesis.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Diferensiasi Produk berpengaruh positif dan
signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, dengan nilai regresi sebesar 0,314 dan
signifikan dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 (sig. 0,011 < 0,05). Hal tersebut
juga didukung oleh hasil uji hipotesis dengan nilai t-hitung lebih besar dibandingkan
dengan nilai t-tabel (2,625 >1,99399), dan signifikansi 0,011< 0,05. (2). Kualitas
Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Hal
tersebut dibuktikan dengan nilai regresi sebesar 0,694 dan nilai signifikansi sebesar
0,000 (sig. 0,000 < 0,05); serta didukung hasil uji hipotesis dengan nilai t-hitung lebih
besar dari nilai t-tabel (5,435 >1,9939) dan signifikansi 0,000 < 0,05. (3). Persepsi
Konsumen atas Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan
Pelanggan. Hal tersebut dibuktikan dengan nilai regresi sebesar 0,165 dan nilai
signifikansinya 0,000 (sig. 0,000 < 0,05); serta hasil uji hipotesis dengan nilai t-hitung
lebih besar dari nilai t-tabel (3,701 >1,9939), dan signifikansi 0,000 < 0,05. (4).
Berdasarkan persamaan regresi Y = -0,775 + 0,314X 1 + 0,694X 2 + 0,165X 3 dari hasil
uji regresi linier berganda, dapat disimpulkan bahwa variabel Kualitas Pelayanan
berpengaruh paling dominan dibandingkan dengan variabel lain dalam mempengaruhi
perubahan variabel Kepuasan Pelanggan (Y).



Availability

SM-201195SM-201195Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-201195
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
vii, 180 hlm.: ilus.: 28cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-201195
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
Koleksi ini juga tersedia dalam bentuk softcopy. Untuk dapat mengakses softcopy, pemustaka wajib melakukan login ke Member Area dengan menggunakan NIM/No.Reg (sebagai Member ID) dan password.
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment