Record Detail

Image of Pengaruh strategi diversifikasi terhadap risiko kredit dengan good corporate governance sebagai variabel pemoderasi (studi empiris pada bank entitas utama konglomerasi keuangan periode 2015-2017)

Text

Pengaruh strategi diversifikasi terhadap risiko kredit dengan good corporate governance sebagai variabel pemoderasi (studi empiris pada bank entitas utama konglomerasi keuangan periode 2015-2017)



Pembimbing: Zaenal Abidin -- Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif untuk menentukan pengaruh strategi diversifikasi risiko kredit terhadap risiko kredit dengan Good Corporate Governance (GCG) sebagai variabel permoderasi. Penelitian ini menggunakan data sekunder Bank yang merupakan Entitas Utama Konglomerasi Keuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2015-2017. Pemilihan sampel dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling. Penelitian ini menguji empat variabel yaitu strategi diversifikasi risiko kredit berdasarkan jenis penggunaan dan sektor ekonomi sebagai variabel independen, risiko kredit sebagai variabel dependen, dan GCG sebagai variabel pemoderasi. Metode analisis yang digunakan adalah statistik deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi data panel dan uji kelayakan model. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi diverisifikasi risiko berdasarkan jenis penggunaan (HHI₁) dan sektor ekonomi (HHI₂) secara signifikan dapat menurunkan risiko kredit (NPL). GCG mampu memoderasi secara positif dan signifikan pengaruh strategi diverisifikasi risiko berdasarkan jenis penggunaan (HHI₁) dan sektor ekonomi (HHI₂) terhadap risiko kredit (NPL).



Availability

TM-190441TM-190441Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
TM-190441
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
vii, 109 hlm.: ilus.; 28cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
TM-190441
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S2 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
Koleksi ini juga tersedia dalam bentuk softcopy. Untuk dapat mengakses softcopy, pemustaka wajib melakukan login ke Member Area dengan menggunakan NIM/No.Reg sebagai Member ID dan password. Hubungi pustakawan melalui email ke perbanas.library@perbanas.id atau reza.fauzi@perbanas.id untuk mendapatkan password.
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment