Record Detail

Image of Pengaruh persepsi atas harga, citra merek dan daya tarik iklan terhadap minat beli pembelian konsumen sepeda motor yamaha n-max

Text

Pengaruh persepsi atas harga, citra merek dan daya tarik iklan terhadap minat beli pembelian konsumen sepeda motor yamaha n-max



PEMBIMBING:I. Hardhy Winarta_Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Persepsi atas Harga, Citra Merek dan Daya Tarik Iklan terhadap Minat Pembelian Konsumen sepeda motor Yamaha N-Max di wilayah kota Tangerang. Desain penelitian yang digunakan adalah desain penelitian kausalitas, sedangkan jenis penelitiannya adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Populasi penelitian adalah semua calon pembeli sepeda motor Yamaha N-Max di wilayah kota Tangerang; sedangkan penentuan sampel menggunakan teknik purposive sampling, dan dengan convenience sampling. Data penelitian yang digunakan adalah data primer, yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada sampel atau responden penelitian sebanyak 70 orang responden, yang dilakukan dengan teknik aksidental sampling (convenience sampling). Alat analisis yang digunakan adalah uji korelasi, regresi linier berganda, koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Persepsi atas Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Pembelian Konsumen, dengan nilai regresi sebesar 0,163 dan signifikan dengan nilai signifikansi sebesar 0,010 (sig. 0,000 < 0,05); (2) Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Pembelian Konsumen, dibuktikan dengan sebesar 0,292 dan dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 (sig. 0,000> 0,05); (3) Daya Tarik Iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Pembelian Konsumen, dibuktikan nilai regresi sebesar 0,450 dan dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 (sig. 0,000 < 0,05); (4) Berdasarkan hasil uji regresi linier berganda dapat disusun persamaan regresi: Y = -2,706 + 0,163X1 + 0,292X2 + 0,450X3, yang menunjukkan bahwa Daya Tarik Iklan lebih dominan dibandingkan dengan Persepsi atas Harga dan Citra Merek dalam mempengaruhi Minat Pembelian Konsumen sepeda motor Yamaha N-Max di wilayah kota Tangerang.



Availability

SM-191117SM-191117Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-191117
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xiii,142hlm.;illus.;28cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-191117
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
Koleksi ini juga tersedia dalam bentuk softcopy. Untuk dapat mengakses softcopy, pemustaka wajib melakukan login ke Member Area dengan menggunakan NIM/No.Reg sebagai Member ID dan password. Hubungi pustakawan melalui email ke perbanas.library@perbanas.id atau reza.fauzi@perbanas.id untuk mendapatkan password.
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment