Record Detail

Image of Pengaruh atribut produk, kualitas pelayanan, promosi dan pengetahuan terhadap keputusan menabung pada bank syariah

Text

Pengaruh atribut produk, kualitas pelayanan, promosi dan pengetahuan terhadap keputusan menabung pada bank syariah



PEMBIMBING:Selamet Riyadi_Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh dari atribut produk, promosi, kualitas pelayanan dan pengetahuan terhadap keputusan menabung pada bank syariah. Penelitian ini dilakukan di perguruan tinggi yang berada di Jakarta Selatan. Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan kuesioner yang diisi oleh responden yaitu mahasiswa aktif S1 di Jakarta Selatan. Pengambilan sampel sebanyak 100 responden dalam penelitian ini menggunakan metode Accidental Sampling. Variabel bebas dalam penelitian ini terdiri dari atribut produk, promosi, kualitas pelayanan dan pengetahuan, sedangkan variabel dependen adalah keputusan menabung. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi metode skala likert, uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda dan pengujian hipotesis yang meliputi uji t, uji F, dan koefisien Determinasi (R2). Hasil analisis menggunakan analisis regresi linier dapat diketahui bahwa variabel atribut produk berpengaruh positif terhadap variabel keputusan menabung mahasiswa di Jakarta Selatan. Kedua, variabel promosi berpengaruh negatif terhadap variabel keputusan menabung mahasiswa di Jakarta Selatan. Ketiga, variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap variabel keputusan menabung mahasiswa di Jakarta Selatan. Keempat, variabel pengetahuan berpengaruh positif terhadap variabel keputusan menabung mahasiswa di Jakarta Selatan. Hasil analisis menggunakan uji t dapat diketahui atribut produk dan promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan menabung mahasiswa di Jakarta Selatan, sedangkan variabel kualitas pelayanan dan pengetahuan berpengaruh signifikan terhadap keputusan menabung mahasiswa di Jakarta Selatan. Hasil analisis menggunakan uji koefisien determinasi diketahui bahwa 56,4% variabel keputusan menabung dapat dijelaskan oleh variasi dari variabel atribut produk, promosi, kualitas pelayanan dan pengetahuan, sedangkan 43,6% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini.



Availability

SM-191104SM-191104Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-191104
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xiii,79hlm.;illus.;28cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-191104
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
Koleksi ini juga tersedia dalam bentuk softcopy. Untuk dapat mengakses softcopy, pemustaka wajib melakukan login ke Member Area dengan menggunakan NIM/No.Reg sebagai Member ID dan password. Hubungi pustakawan melalui email ke perbanas.library@perbanas.id atau reza.fauzi@perbanas.id untuk mendapatkan password.
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment