Record Detail

Image of Pengaruh kualitas pelayanan dan citra merek terhadap loyalitas pada bank bri syariah

Text

Pengaruh kualitas pelayanan dan citra merek terhadap loyalitas pada bank bri syariah



PEMBIMBING:Hidayat Sofyan_Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan, dan Citra Merek terhadap Loyalitas. Penelitian ini dilakukan pada Bank BRI Syariah. Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan kuesioner yang diisi oleh responden yaitu nasabah PT. Bank BRISyariah. Pengambilan sampel sebanyak 100 responden. Pada penelitian ini menggunakan metode Judgement sampling. Variabel bebas dalam penelitian ini terdiri dari kualitas pelayanan, dan citra merek, sedangkan variabel dependen adalah loyalitas nasabah. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi metode skala likert, uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi model regresi, analisis regresi linear berganda dan pengujian hipotesis yang meliputi uji t, uji F, dan koefisien Determinasi (R2). Hasil analisis menggunakan analisis regresi linier dapat diketahui bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap variabel loyalitas nasabah PT. Bank BRISyariah Secara parsial terdapat pengaruh yang signifikan variabel Kualitas Pelayanan (X1) terhadap Loyalitas Nasabah (Y) di PT. Bank BRISyariah, hal tersebut karena thitung > ttabel (4.305 > 1.98472) maka Ho ditolak dan H1 diterima. dan variabel citra merek berpengaruh positif terhadap variabel loyalitas nasabah Bank BRI Syariah hal tersebut karena thitung > ttabel (3.486 > 1.98472) maka Ho ditolak dan H1 diterima. Hasil analisis menggunakan uji t dapat diketahui kualitas pelayanan, dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah PT. Bank BRISyariah. Hasil uji F menunjukan bahwa variabel kualitas pelayanan dan citra merek berpengaruh secara simultan terhadap variabel dependen yaitu loyalitas nasabah karena Fhitung > Ftabel (29.557 > 3.09) maka Ho ditolak dan H1 diterima. Hasil analisis menggunakan uji koefisien determinasi diketahui bahwa 37,9% variabel loyalitas nasabah dapat dijelaskan oleh variasi dari variabel kualitas pelayanan, dan citra merek, sedangkan 62,1% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini.



Availability

SM-191103SM-191103Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-191103
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
vii,65hlm.;illus.;28cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-191103
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
Koleksi ini juga tersedia dalam bentuk softcopy. Untuk dapat mengakses softcopy, pemustaka wajib melakukan login ke Member Area dengan menggunakan NIM/No.Reg sebagai Member ID dan password. Hubungi pustakawan melalui email ke perbanas.library@perbanas.id atau reza.fauzi@perbanas.id untuk mendapatkan password.
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment