Record Detail

Image of Analisa fungsi pengendalian internal untuk mencegah terjadinya risiko fraud dalam proses kartu kredit (studi kasus pada pt mnc bank)

Text

Analisa fungsi pengendalian internal untuk mencegah terjadinya risiko fraud dalam proses kartu kredit (studi kasus pada pt mnc bank)



PEMBIMBING:Arus Akbar Silondae_Penelitian ini untuk menganalisis fungsi pengendalian internal yang dapat digunakan sebagai alat untuk mencegah risiko kecurangan dalam proses kartu kredit. penipuan adalah tindakan yang sengaja dimaksudkan untuk menggunakan sumber daya perusahaan untuk memperoleh keuntungan yang mungkin menyebabkan kerugian bagi perusahaan. Penipuan adalah salah satu risiko yang dapat terjadi dalam proses kartu kredit yang dapat dilakukan oleh staf internal atau aktor di luar lingkungan kerja. Analisis pengendalian internal meliputi analisis lingkungan pengendalian, penilaian risiko, aktivitas pengendalian, komunikasi dan informasi dan pengawasan. Dari analisis yang dilakukan risiko penipuan dapat dideteksi pada awal proses pembuatan dan ketika kartu kredit dicetak. Fungsi pengendalian internal akan menguraikan tindakan apa yang harus diambil untuk mengurangi risiko penipuan. Diantaranya adalah penerapan tata kelola perusahaan yang baik, Standard Operating Procedure (SOP) dan kebijakan yang mengikat serta penerapan kebijakan dari Bank Indonesia. Bagi karyawan yang bekerja di lingkungan perbankan secara umum, pemeriksaan pribadi dilakukan mengenai kemungkinan memiliki masalah yang terkait dengan kejahatan di kantor sebelumnya atau kondisi keuangan melalui Pemeriksaan SLIK. Selain itu, ketentuan yang memadai mengenai konsekuensi yang harus ditanggung terkait dengan keterlibatan dalam kasus penipuan



Availability

TM-190409TM-190409Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
TM-190409
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xi,71hlm.;illus.;28cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
TM-190409
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S2 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
Koleksi ini juga tersedia dalam bentuk softcopy. Untuk dapat mengakses softcopy, pemustaka wajib melakukan login ke Member Area dengan menggunakan NIM/No.Reg sebagai Member ID dan password. Hubungi pustakawan melalui email ke perbanas.library@perbanas.id atau reza.fauzi@perbanas.id untuk mendapatkan password.
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment