Record Detail

Image of Pengaruh strategi promosi terhadap kepuasan konsumen dengan tenaga penjualan sebagai variable moderator pada pengguna daihatsu terios di jabodetabek

Text

Pengaruh strategi promosi terhadap kepuasan konsumen dengan tenaga penjualan sebagai variable moderator pada pengguna daihatsu terios di jabodetabek



PEMBIMBING:Luki Karunia_Tujuan dalam penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Strategi Promosi terhadap tingkat kepuasan konsumen Mobil Daihatsu Terios. 2) Untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Strategi Promosi yang dimoderasi oleh Tenaga Penjualan secara bersama-sama terhadap tingkat kepuasan konsumen Mobil Daihatsu Terios. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan teknik korelasi dan moderated regresi. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen atau pengguna Mobil Daihatsu Terios. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah simple random sampling. Dengan teknik simple random sampling, diambil sampel sebanyak 78 konsumen atau pengguna Mobil Daihatsu Terios. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Terdapat pengaruh langsung variabel Strategi Promosi (X) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel Kepuasan Konsumen (Z). Terbukti, bahwa nilai ttabel sebesar 9.340 dengan nilai thitung sebesar 1.990 dengan demikian 9.340 > 1.990. Sedangkan nilai R Square yaitu sebesar 0.534. Artinya bahwa 53.4% variabel Kepuasan Konsumen (Z) dipengaruhi oleh variabel bebasnya, yaitu Strategi Promosi (X). Sedangkan sisanya 46.6% variabel Strategi Promosi (X) dipengaruhi oleh variabel-variabel yang lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. 2) Terdapat pengaruh Strategi Promosi (X) terhadap Kepuasan Konsumen (Z) dengan Tenaga Penjualan (Y) sebagai variabel Moderasi. Terbukti, bahwa nilai thitung untuk variabel Strategi Promosi (X) sebesar 4.232, sedangkan nilai ttabel untuk n = 78 sebesar Strategi Promosi (X) 1.990. Jadi 4.232 > 1.990. Nilai thitung untuk variabel Tenaga Penjualan (Y) sebesar 2.626, sedangkan nilai ttabel untuk n = 78 sebesar 1.990. Jadi 2.626 > 1.990. Nilai thitung untuk variabel interaksi Strategi Promosi*Tenaga Penjualan (X*Y) sebesar -2.430, sedangkan nilai ttabel untuk n = 78 sebesar 1.990. Jadi -2.430 < 1.990. Sedangkan nilai R Square yaitu sebesar 0.580. Artinya bahwa 58% variabel Kepuasan Konsumen (Z) dipengaruhi oleh variabel bebasnya, yaitu Strategi Promosi (X), Tenaga Penjualan (Y) dan variabel interaksi Strategi Promosi*Tenaga Penjualan (X*Y). Sedangkan sisanya 42% variabel Strategi Promosi (X) dipengaruhi oleh variabel-variabel yang lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.



Availability

TM-190406TM-190406Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
TM-190406
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xiv,103hlm.;illus.;28cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
TM-190406
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S2 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
Koleksi ini juga tersedia dalam bentuk softcopy. Untuk dapat mengakses softcopy, pemustaka wajib melakukan login ke Member Area dengan menggunakan NIM/No.Reg sebagai Member ID dan password. Hubungi pustakawan melalui email ke perbanas.library@perbanas.id atau reza.fauzi@perbanas.id untuk mendapatkan password.
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment