Record Detail

Image of Pengaruh kinerja lingkungan dan kepemilikan asing terhadap profitabilitas dengan corporate social responsibilty disclosure sebagai variable intervening (studi pada perusahaan pertambangan dan manufaktur yang terdaftar di bei periode 2013-2016)

Text

Pengaruh kinerja lingkungan dan kepemilikan asing terhadap profitabilitas dengan corporate social responsibilty disclosure sebagai variable intervening (studi pada perusahaan pertambangan dan manufaktur yang terdaftar di bei periode 2013-2016)



PEMBIMBING:Acong Dewantoro_Penelitian ini dilakukan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kinerja lingkungan dan kepemilikan asing terhadap profitabilitas dengan corporate social responsibility (CSR) disclosure sebagai variabel intervening perusahaan pertambangan dan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2013 s.d. 2016. Tehnik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan kriteria (1) perusahaan pertambangan dan manufaktur yang terdaftar di BEI selama periode pengamatan (2013-2016); (2) Perusahaan sektor pertambangan dan manufaktur peserta proper selama periode pengamatan (2013-2016); (3) Perusahaan sektor pertambangan dan manufaktur peserta PROPER yang mengungkapkan CSR-nya dalam laporan tahunan selama periode pengamatan (2013-2016). Data diperoleh dari BEI dan website proper.klhk.go.id yang dipublikasikan. Sampel yang diperoleh sebanyak 61 perusahaan. Tehnik analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modelling (SEM) dengan penguji analisis jalur software smartPLS. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa kinerja lingkungan berpengaruh positif terhadap profitabilitas (ROA) serta berpengaruh positif dan signifikan terhadap CSR disclosure, kepemilikan asing tidak berpengaruh terhadap profitabilitas (ROA) dan CSR disclosure, CSR disclosure tidak berpengaruh terhadap profitabilitas (ROA), serta CSR disclosure tidak berhasil menjadi variabel intervening antara kinerja lingkungan dengan profitabilitas (ROA) dan antara kepemilikan asing terhadap profitabilitas (ROA).



Availability

TM-190394TM-190394Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
TM-190394
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xiii,77hlm.;illus.;28cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
TM-190394
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S2 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
Koleksi ini juga tersedia dalam bentuk softcopy. Untuk dapat mengakses softcopy, pemustaka wajib melakukan login ke Member Area dengan menggunakan NIM/No.Reg sebagai Member ID dan password. Hubungi pustakawan melalui email ke perbanas.library@perbanas.id atau reza.fauzi@perbanas.id untuk mendapatkan password.
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment