Record Detail

Image of Sistem informasi peminjaman fasilitas kampus online dengan menggunakan user previlege dan notifikasi sms (studi kasus: mki perbanas institute)

Text

Sistem informasi peminjaman fasilitas kampus online dengan menggunakan user previlege dan notifikasi sms (studi kasus: mki perbanas institute)



Pembimbing: Dwi Atmodjo Wismono Prapto_Bagian terpenting pada proses peminjaman adalah saat proses peminjaman itu sendiri dan proses penentuan pengguna mana yang berhak meminjam. Hak peminjaman ditentukan oleh waktu tercepat saat peminjaman dan status pengguna di Perbanas Institute. Namun dibutuhkan waktu yang tidak sedikit saat proses peminjaman berjalan. Oleh sebab itu penelitian ini akan membahas bagaimana membuat sebuah sistem peminjaman fasilitas yang menggunakan notifikasi realtime dan user previlege. Dengan menyajikannya pada sebuah aplikasi berbasis website yang memiliki kemampuan untuk memberikan saran pengguna yang berhak memakai fasilitas dan waktu peminjaman yang lebih singkat. Dimulai dengan proses peminjaman yang menggunakan aplikasi berupa website dan penentuan hak pengguna yang di sarankan oleh sistem dengan menggunakan metode FIFO dan user previlege. Hasil yang ingin dicapai adalah suatu aplikasi yang dapat mempermudah para pengguna (masyarakat perbanas) untuk melakukan peminjaman dengan cepat, mudah dan akurat yang dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja tanpa harus melakukan pertemuan terlebih dahulu dengan pihak Biro Manejemen Kampus dan Infrastruktur.



Availability

STI-190060STI-190060Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
STI-190060
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xii,120hlm.;illus.;28cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
STI-190060
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Teknik Informatika
Subject(s)
Specific Detail Info
Koleksi ini juga tersedia dalam bentuk softcopy. Untuk dapat mengakses softcopy, pemustaka wajib melakukan login ke Member Area dengan menggunakan NIM/No.Reg sebagai Member ID dan password. Hubungi pustakawan melalui email ke perbanas.library@perbanas.id atau reza.fauzi@perbanas.id untuk mendapatkan password.
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment