Record Detail

Image of Sistem informasi administrasi pasien rawat jalan berbasis web pada klinik duren sawit jakarta timur (studi kasus : bpjs)

Text

Sistem informasi administrasi pasien rawat jalan berbasis web pada klinik duren sawit jakarta timur (studi kasus : bpjs)



Pembimbing: Riska Hanifah_Klinik adalah fasilitas pelayanan kesehatan yang diselenggarakan lebih dari satu jenis tenaga kesehatan atau lebih. Sekarang ini klinik telah didirikan di hampir seluruh pelosok tanah air salah satunya Klinik Duren Sawit. Klinik tersebut didirikan untuk menangani masalah kesehatan baik untuk orang dewasa atau pun anak-anak. Sejak awal berdirinya klinik tersebut, pendaftaran pasien umum dan pasien BPJS masih dilakukan secara manual sampai sekarang, dimana pasien harus mengambil nomor antrian, menunggu pasien dipanggil, dan menunggu petugas mengisi data pasien. Pengolahan data secara manual mempunyai banyak kelemahan, sehingga kemungkinan adanya kesalahan yang sangat besar. Mengatasi hal tersebut dibutuhkan sistem yang baru diharapkan dapat membantu proses pendaftaran, standar peng-inputan data pasien, pengolahan data pasien, pembuatan laporan-laporan, dan dapat membantu pasien dalam mendapatkan informasi dengan cepat dan tepat. Metode perancangan yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan Unified Modeling Language (UML), perangkat lunak akan dibangun menggunakan bahasa pemograman Hypertext Preprocessor (PHP) dan database MYSQL. Pembuatan sistem ini diharapkan dapat menghasilkan sebuah sistem informasi administrasi pada klinik Duren Sawit yang cepat dan tepat sehingga dapat meningkatkan kinerja Pegawai Klinik Duren Sawit dalam proses pendaftaran, standar peng-input-an data pasien, pengolahan data pasien, pembuatan laporan-laporan, dan dapat membantu pasien dalam mendapatkan informasi dengan cepat dan tepat.



Availability

SSI-190177SSI-190177Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SSI-190177
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xiii,201hlm.;illus.;28cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SSI-190177
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Sistem Informasi
Subject(s)
Specific Detail Info
Koleksi ini juga tersedia dalam bentuk softcopy. Untuk dapat mengakses softcopy, pemustaka wajib melakukan login ke Member Area dengan menggunakan NIM/No.Reg sebagai Member ID dan password. Hubungi pustakawan melalui email ke perbanas.library@perbanas.id atau reza.fauzi@perbanas.id untuk mendapatkan password.
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment