Record Detail
Text
Pengaruh kualitas produk, inovasi produk dan promosi terhadap keputusan pembelian produk hi jack sandals bandung
PEMBIMBING:Diah Ernawati_Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa bagaimana pengaruh kualitas
produk, inovasi produk dan promosi terhadap keputusan pembelian produk “Hi Jack Sandals
Bandung” baik secara parsial maupun simultan. Data dikumpulkan dengan teknik
penyebaran kuesioner dengan menggunakan skala Likert. Populasi pada penelitian ini
diperoleh dari data transanksi “Hi Jack Sandals Bandung” pada bulan Januari-Juli 2017
yaitu sebesar 3.033 transaksi. Sampel pada penelitian ini diambil menggunakan teknik
nonprobability sampling dengan menggunakan metode rumus slovin dan diperoleh sampel
sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah
regresi linear berganda dan koefisien determinasi. Analisis data penelitian ini menggunakan
bantuan SPSS versi 24 dengan pengujian hipotesis uji t dan uji f. Hasil penelitian ini
dilakukan kepada responden yang pernah membeli atau mengetahui produk dari “Hi Jack
Sandals Bandung” yang dapat digambarkan dengan persamaan regresi linear berganda Y =
-3,498 + 0,528X1 + 0,171X2 + 0,365X3. Pengujian hipotesis secara simultan diperoleh nilai
signifikansi F hitung sebesar 32,023, maka Ha diterima dan hasil tersebut menunjukkan
bahwa variabel independen (kualitas produk, inovasi produk dan promosi) memiliki
hubungan positif terhadap keputusan pembelian. Sedangkan pengujian hipotesis secara
parsial pada variabel kualitas produk terhadap keputusan pembelian memiliki hasil t hitung
5,426 dan t-tabel 1,66088 maka Ha diterima, artinya ada pengaruh antara kualitas produk
terhadap keputusan pembelian. Nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,05 (5%) atau
memiliki pengaruh yang signifikan, sehingga dapat dikatakan bahwa kualitas produk
berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Variabel inovasi produk terhadap
keputusan pembelian memiliki hasil t hitung 1,360 dan t-tabel 1,66088, maka Ha ditolak,
artinya tidak ada pengaruh antara inovasi produk terhadap keputusan pembelian. Nilai
signifikansi 0,177 lebih besar 0,05 (5%) atau tidak memiliki pengaruh yang signifikan
terhadap keputusan pembelian. Dan variabel promosi terhadap keputusan pembelian
memiliki hasil t hitung 3,160 dan t-tabel 1,66088, maka Ha diterima, artinya ada pengaruh
antara promosi terhadap keputusan pembelian. Nilai signifikansi 0,002 lebih kecil dari 0,05
(5%) atau memiliki pengaruh signifikan, sehingga dapat dikatakan bahwa promosi
berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian.
Availability
BSM-190025 | BSM-190025 | Perpustakaan Bekasi | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
BSM-190025
|
Publisher | Perbanas Institute : Jakarta., 2018 |
Collation |
xix,114hlm.;illus.;28cm.
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
BSM-190025
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
Carrier Type |
-
|
Edition |
S1 Manajemen
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
Koleksi ini juga tersedia dalam bentuk softcopy. Untuk dapat mengakses softcopy, pemustaka wajib melakukan login ke Member Area dengan menggunakan NIM/No.Reg sebagai Member ID dan password. Hubungi pustakawan melalui email ke perbanas.library@perbanas.id atau reza.fauzi@perbanas.id untuk mendapatkan password.
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available