Record Detail

Image of Pengaruh kualitas produk, persepsi atas harga dan daya tarik promosi terhadap keputusan pembelian highpressure laminate (hpl) duropal pada kd feddersen di indonesia

Text

Pengaruh kualitas produk, persepsi atas harga dan daya tarik promosi terhadap keputusan pembelian highpressure laminate (hpl) duropal pada kd feddersen di indonesia



PEMBIMBING:Erna Wahyuningsih_ Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Persepsi Konsumen Atas
Kualitas Produk, Harga dan Daya Tarik Promosi terhadap Keputusan Pembelian
Konsumen High Pressure Laminate Merek Duropal. Desain penelitian yang
digunakan adalah desain penelitian kausalitas, sedangkan jenis penelitiannya adalah
penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Populasi penelitian adalah
semua pembeli/konsumen High Pressure Laminate Merek Duropal; sedangkan
penentuan sampel menggunakan ketentuan Ferdinand (2014), dan teknik purposive
random sampling. Data penelitian yang digunakan adalah data primer, yang
diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada sampel atau responden penelitian
sebanyak 75 orang responden, yang dilakukan dengan teknik aksidental sampling
(convenience sampling). Alat analisis yang digunakan adalah uji korelasi, regresi
linier berganda, koefisien determinasi dan uji hipotesis dengan menggunakan t-test.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan uji regresi linier berganda yang
menghasilkan persamaan regresi: Y = 3,248 + 0,391X1 + 0,445X2 + 0,034X3 + e;
dapat disimpulkan bahwa (1) Persepsi Konsumen atas Kualitas berpengaruh prositif
dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen, dengan nilai regresi
0,391dan tingkat signifikansi 0,002; (2) Persepsi atas Harga berpengaruh terhadap
Keputusan Pembelian Konsumen, dengan nilai regresi 0,391dan tingkat signifikansi
0,001; (3) Daya Tarik Promosi berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap
Keputusan Pembelian Konsumen, dengan nilai regresi 0,034 dan tingkat signifikansi
0,257. Hasil penelitian tersebut diperkuat dengan hasil uji Koefisien Determinasi
sebesar 94,5% dan didukung pula oleh pengujian hipotesis. Berdasarkan hasil uji
regresi linier berganda tersebut juga dapat disimpulkan bahwa variabel Persepsi
Konsumen atas Harga paling dominan pengaruhnya dibandingkan dengan variabel
Persepsi atas Kualitas Produk dan Daya Tarik Promosi dalam mempengaruhi
Keputusan Pembelian Konsumen atas High Pressure Laminate Merek Duropal di
wilayah Bekasi Utara.



Availability

BSM-190013BSM-190013Perpustakaan BekasiAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
BSM-190013
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xv,1129hlm.;illus.;28cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
BSM-190013
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
Koleksi ini juga tersedia dalam bentuk softcopy. Untuk dapat mengakses softcopy, pemustaka wajib melakukan login ke Member Area dengan menggunakan NIM/No.Reg sebagai Member ID dan password. Hubungi pustakawan melalui email ke perbanas.library@perbanas.id atau reza.fauzi@perbanas.id untuk mendapatkan password.
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment