Record Detail

Image of Pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen (studi dilakukan pada pengguna smartphone merek asus zenfone diperbanas institute jakarta)

Text

Pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen (studi dilakukan pada pengguna smartphone merek asus zenfone diperbanas institute jakarta)



PEMBIMBING:Irma Selimanik_Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh “Citra Merek dan Kualitas Produk
terhadap Kepuasan Konsumen Pengguna Smartphone Merek Asus Zenfone (Studi
dilakukan pada Pengguna Smartphone Asus di Perbanas Institute Jakarta)”. Desain
penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang
digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Teknik penarikan sampel yang
penulis gunakan adalah teknik Non-Probability Sampling. Teknik analisis yang digunakan
adalah uji validitas dengan bevariate pearson, uji reliabilitas dengan menggunakan
cronbach alpha, regresi linier berganda, uji t, uji f dan koefisien determinasi. Hasil
penelitian ini adalah secara parsial citra merek dan kualitas produk masing-masing
mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hal tersebut
didukung dengan hasil Uji T-test (parsial) variabel citra merek (t hitung 5,403 > t tabel
1,98472) dengan signifikansi (0,000 < 0,05), sedangkan kualitas produk (t hitung 5,617 > t
tabel 1,98472) dengan signifikansi (0,000 < 0,05). Pada uji F-test (simultan) diperoleh
Fhitung lebih besar dari Ftabel (18,272 > 3,09) dan taraf signifikansi 0,000 < 0,05 yang
berarti secara simultan citra merek dan kualitas produk mempunyai pengaruh signifikan
terhadap kepuasan konsumen. Regresi linier berganda diketahui persamaan Y = 3,569 +
0,093X1 + 0,102X2 + e, persamaan tersebut menginformasikan bahwa variabel yang paling
berpengaruh terhadap kepuasan konsumen adalah variabel Kualitas Produk dengan
standardized coefficients 0,102 lebih besar dibandingkan dengan variabel Citra Merek.
Hasil uji Adjusted R square sebesar 0,259 (25,9%) dengan demikian dapat dijelaskan
bahwa variabel independen (Citra Merek dan Kualitas Produk) mempunyai dampak
terhadap variabel dependen (Kepuasan Konsumen) sebesar 25,9% dan lainnya sebesar
74,1% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.



Availability

BSM-190002BSM-190002Perpustakaan BekasiAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
BSM-190002
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xi,111hlm.;illus.;28cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
BSM-190002
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
Koleksi ini juga tersedia dalam bentuk softcopy. Untuk dapat mengakses softcopy, pemustaka wajib melakukan login ke Member Area dengan menggunakan NIM/No.Reg sebagai Member ID dan password. Hubungi pustakawan melalui email ke perbanas.library@perbanas.id atau reza.fauzi@perbanas.id untuk mendapatkan password.
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment