Record Detail

Image of Pengaruh citra merek,  harga dan promosi terhadap 
keputusan pembelian online shop zalora.co.id

Text

Pengaruh citra merek, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian online shop zalora.co.id



PEMBIMBING:A.Tunggul Birowo_Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Citra Merek,
Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan Zalora Indonesia,
Jakarta Selatan, baik secara sendiri-sendiri (parsial) maupun secara bersama-sama
(simultan). Desain penelitian yang digunakan adalah desain penelitian korelasional,
sedangkan jenis penelitiannya adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode
survei. Populasi penelitian adalah semua pelanggan produk fashion pada Zalora
Indonesia di Jakarta Selatan; sedangkan penentuan sampel menggunakan teknik
nonprobability sampling ketentuan Ferdinand. Data penelitian yang digunakan adalah
data kuantitatif dan data primer, yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada
sampel atau responden penelitian sebanyak 150 orang responden, yang dilakukan
dengan teknik aksidental sampling (convenience sampling). Alat analisis yang
digunakan adalah uji korelasi, regresi linier berganda, koefisien determinasi dan uji
hipotesis, baik secara parsial maupun secara simultan. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa: (1) Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan
Pembelian Konsumen, dibuktikan dengan hasil uji hipotesis yang menunjukkan nilai t-hitung
5,260 > nilai t-tabel 2,021, dan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05 (2) Harga tidak berpengaruh
signfikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen, dibuktikan dengan hasil uji
hipotesis yang menunjukkan nilai t-hitung 5,260 > nilai t-tabel 2,021, dan tingkat signifikansi 0,099 >
0,05. (3) Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian,
dibuktikan dengan hasil uji hipotesis yang menunjukkan nilai t-hitung 5,260 > nilai t-tabel 2,021,
dan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. (4) Hasil pengujian secara simultan memperlihatkan
nilai F-hitung 62,415 > nilai F-tabel 2,810; dan nilai ?=0,000 < ?=0,05) karena probabilitas
jauh di bawah nilai alpha maka variabel independen (Citra Merek, Hargadan
Promosi) secara simultan berpengaruh terhadap variable dependen, yaitu Keputusan
Pembelian Konsumen.



Availability

SM-181042SM-181042Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-181042
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xvi,97hlm.;illus.;28cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-181042
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
Koleksi ini juga tersedia dalam bentuk softcopy. Untuk dapat mengakses softcopy, pemustaka wajib melakukan login ke Member Area dengan menggunakan NIM/No.Reg sebagai Member ID dan password. Hubungi pustakawan melalui email ke perbanas.library@perbanas.id atau reza.fauzi@perbanas.id untuk mendapatkan password.
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment