Record Detail

Image of Karakteristik pekerjaan teller di dalam melayani nasabah di era media sosial pada perusahaan pt bank mandiri (persero) di area cikini

Text

Karakteristik pekerjaan teller di dalam melayani nasabah di era media sosial pada perusahaan pt bank mandiri (persero) di area cikini



PEMBIMBING:Wilfridus B. Elu_Permasalahan yang hendak dijawab di dalam penelitian ini adalah, bagaimana karakteristik pekerjaan teller di era media sosial pada PT. Bank Mandiri (Persero) Area JakartCikini? Permasalahan ini dijawab melalui pertanyaan-pertanyaan berikut. Bagaimana keragaman keahlian pekerjaan teller di era media sosial? Bagaimana identitas pekerjaan teller di era media sosial? Bagaimana signifikan pekerjaan teller di era media sosial? Bagaimana otonomi pekerjaan teller di era media sosial? Bagaimana umpan balik pekerjaan teller di era media sosial? Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan melakukan wawancara langsung (tatap muka) dengan teller. Penelitian ini mewawancarai teller yang bekerja di PT. Bank Mandiri Area Jakarta Cikini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa karakteristik pekerjaan teller di era media sosial adalah terdapat pada keragaman keahlian, identitas tugas, signifikan tugas, otonomi tugas dan umpan balik. Inti sari dari karakter pekerjaaan tersebut adalah terdapat pada seorang teller yang diantaranya memiliki multi tasking, memilih prioritas pekerjaan, mengutamakan penyelesaian pekerjaan dari awal sampai akhir,fokus terhadap daerah/wilayah pekerjaan dan interaksi yang baik terhadap makna pekerjaan. Sehingga dari penelitian ini, teller yang bekerja pada saat ini bukan lagi masuk jam delapan pagi sampai dengan jam empat sore dengan hitungan lima hari kerja, akan tetapi tujuh hari kerja dalam dua puluh empat jam. Disamping itu pula teller berfungsi juga sebagai Public Relation. Saran untuk perbaikan kedepannya adalah management atau pemegang kewenangan sumber daya manusia dari PT. Bank Mandiri (Persero) khususnya Area Jakarta Cikini, perlu dilakukannya dekonstruksi (pendefinisian ulang) terhadap pekerjaan teller sehingga mengakomodasi dinamika tugas teller pada era media sosial dimana job description yang sudah ada dapat dilakukan peninjauan kembali. Selain itu juga pendidikan dan pelatihan terus diperbaharui dan ditingkatkan untuk menunjang karakteristik pekerjaannya di era media sosialkarena teller tidak hanya berfungsi melayani nasabah pada jam kerja, akan tetapi juga berfungsi sebagai public relation.



Availability

TM-180361TM-180361Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
TM-180361
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
TM-180361
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Tesis - Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
Koleksi ini tersedia dalam bentuk softcopy. Untuk dapat mengakses softcopy, pemustaka wajib melakukan login ke Member Area dengan menggunakan NIM/No.Reg sebagai Member ID dan password. Hubungi pustakawan melalui email ke perbanas.library@perbanas.id atau reza.fauzi@perbanas.id untuk mendapatkan password.
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment