Record Detail

Image of Strategi menciptakan keunggulan bersaing pada perusahaan industri karet, barang dari karet dan plastik di dki jakarta

Text

Strategi menciptakan keunggulan bersaing pada perusahaan industri karet, barang dari karet dan plastik di dki jakarta



PEMBIMBING:Waseso Segoro_Berdasarkan data histori BPS dalam kurun waktu 10 tahun terakhir terjadi penurunan nilai PDRB dan jumlah perusahaan pada Industri Karet, Barang dari Karet dan Plastik di DKI Jakarta. Hal tersebut berdampak pada penurunan nilai penjualan, nilai keuntungan, dan porsi pasar Industri Karet, Barang dari Karet dan Plastik di DKI Jakarta. Salah satu upaya perbaikan perlu adanya perubahan pada strategi perusahaan. Melihat kondisi tersebut, penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh inovasi, kreativitas, dan orientasi pasar terhadap keunggulan bersaing yang berdampak pada kinerja pemasaran. Proses penelitian dilakukan dengan cara sensus sejumlah 134 perusahaan Industri Karet, Barang dari Karet dan Plastik yang terdaftar di BPS Provinsi DKI Jakarta tahun 2016 untuk dijadikan sebagai objek penelitian. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala likert dari 1 (sangat tidak setuju) hingga 7 (sangat setuju). Analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) pada program AMOS 22. Hasil penelitian membuktikan bahwa inovasi, kreativitas, dan orientasi pasar memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing. Selain itu, inovasi, kreativitas, orientasi pasar, dan keunggulan bersaing memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran. Atas hal tersebut, perusahaan perlu memperhatikan aspek inovasi, kreativitas, dan orientasi pasar sehingga memiliki daya saing tinggi yang dapat meningkatkan kinerja pemasaran perusahaan.



Availability

TM-180359TM-180359Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
TM-180359
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
TM-180359
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Tesis - Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
Koleksi ini tersedia dalam bentuk softcopy. Untuk dapat mengakses softcopy, pemustaka wajib melakukan login ke Member Area dengan menggunakan NIM/No.Reg sebagai Member ID dan password. Hubungi pustakawan melalui email ke perbanas.library@perbanas.id atau reza.fauzi@perbanas.id untuk mendapatkan password.
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment