Record Detail

Image of Pengaruh kecerdasan emosional, konflik kerja, dan stres kerja terhadap komitmen organisasi dengan kepuasan sebagai variabel intervening (study kasus pada pt clipan finance indonesia tbk kantor pusat)

Text

Pengaruh kecerdasan emosional, konflik kerja, dan stres kerja terhadap komitmen organisasi dengan kepuasan sebagai variabel intervening (study kasus pada pt clipan finance indonesia tbk kantor pusat)



PEMBIMBING:Teuku Noerman_Penelitian ini mencoba untuk menguji pengaruh kecerdasan emosioanal , konflik kerja, stres kerja , dan kepuasan kerja didalam komitmen organisasi pada PT Clipan Finance Indonesia Tbk. Penelitian ini menggunakan metode simple random sampling dan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer berupa kuesioner. Populasi penelitian berjumlah 200 orang. Sedangkan Sampel penelitian menggunakan sampel jenuh dimana jumlah populasi akan dijadi sampel. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik Structural Equation Model (SEM) dengan perangkat lunak AMOS. Hasil penelian ini menunjukkan bahwa hubungan antar variabel-variabel berpengaruh signifikan dan kriteria Goodness of Fit yaitu chi square = 0.003, Probability = 0 . 1 5 5 , CMIN/DF = 1.143; GFI = 0789; AGFI = 1.188; TLI = 0,973; CFI = 0,987; RMSEA = 0,029. Dan hasil penelitian ini menunjukan bahwa kecerdasan emosional berpengaruh signifikan terhadap konflik kerja dengan nilai sebesar 5.765, kecerdasan emosional berpengaruh signifikan terhadap stres kerja dengan nilai sebesar -4.135, kecerdasan emosional berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja dengan nilai sebesar 4.135, kecerdasan emosional berpegaruh signifikan terhadap komitmen organisasi dengan nilai sebesar 4.573, konflik kerja berpegaruh signifikan terhadap komitmen organisasi melalui kepuasan kerja dengan nilai sebesar 5.547, stres kerja tidak berpegaruh signifikan terhadap komitmen organisasi dengan nilai sebesar -2.929, stres kerja berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja dengan nilai sebesar 4.734, kepuasan kerja berpengaruh signifikan terhadap komitmen organisasi dengan nilai sebesar 7.758



Availability

TM-180351TM-180351Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
TM-180351
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
TM-180351
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Tesis - Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
Koleksi ini tersedia dalam bentuk softcopy. Untuk dapat mengakses softcopy, pemustaka wajib melakukan login ke Member Area dengan menggunakan NIM/No.Reg sebagai Member ID dan password. Hubungi pustakawan melalui email ke perbanas.library@perbanas.id atau reza.fauzi@perbanas.id untuk mendapatkan password.
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment