Record Detail

Image of Pengaruh social media promotion dan electronic word of mount (ewom) terhadap keputusan pemilihan pada perguruan tinggi

Text

Pengaruh social media promotion dan electronic word of mount (ewom) terhadap keputusan pemilihan pada perguruan tinggi



PEMBIMBING:_Seiring dengan pertumbuhan dan evolusi internet, electronic Word Of Mouth (eWOM) telah menjadi fenomena yang penting dalam pengambilan keputusan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Social Media Promotion dan eWOM di akun resmi sosial media Perbanas Institute terhadap Keputusan Pemilihan perguruan tinggi oleh para calon mahasiswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 179 responden yang diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling dan pernah berinteraksi dengan akun-akun resmi sosial media Perbanas Institute baik di kampus Perbanas Institute Jakarta maupun kampus Bekasi. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan multiple regression. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel bebas personal relevance, interactivity, message, dan brand familiarity berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel terikat eWOM. Lalu variabel eWOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pemilihan. Dan secara simultan variabel personal relevance, interactivity, message, dan brand familiarity (Social Media Promotion) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pemilihan. Dalam perspektif teoritis, penelitian ini memiliki kontribusi signifikan dalam memperluas studi pemasaran mobile. Sedangkan untuk perspektif manajerial, dapat menawarkan strategi dan rekomendasi yang lebih efektif untuk memperluas basis pelanggan. Keterbatasan dan saran kedepan juga dibahas.



Availability

TM-180335TM-180335Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
TM-180335
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
TM-180335
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Tesis - Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
Koleksi ini tersedia dalam bentuk softcopy. Untuk dapat mengakses softcopy, pemustaka wajib melakukan login ke Member Area dengan menggunakan NIM/No.Reg sebagai Member ID dan password. Hubungi pustakawan melalui email ke perbanas.library@perbanas.id atau reza.fauzi@perbanas.id untuk mendapatkan password.
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment