Record Detail

Image of Redesign manajemen kinerja melalui relation rewards dan employee engagement (studi kasus bni kantor wilayah jakarta selatan)

Text

Redesign manajemen kinerja melalui relation rewards dan employee engagement (studi kasus bni kantor wilayah jakarta selatan)



PEMBIMBING:Stefanus M.S Sadana_Perkembangan dan kondisi dunia usaha yang secara dinamis selalu berubah serta tuntutan masyarakat yang semakin tinggi terhadap sektor jasa perbankan membuat PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) perlu melakukan perubahan agar dapat bersaing dengan para kompetitornya. Selain itu dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) khususnya sektor perbankan sejak tahun 2016, perbankan harus memiliki strategi khusus yang bertujuan dalam ketatnya persaingan perbankan asing. Tingkat keberhasilan suatu Bank dalam mempertahankan posisinya di bisnis perbankan juga sangat tergantung pada kualitas SDM dan tingkat keterlibatan pegawai. Oleh karena itu bank perlu membuat formulasi strategi SDM yang dapat membangun keterlibatan pegawai. Penelitian ini bertujuan untuk mendesain ulang manajemen kinerja melalui Penghargaan Relasional dan Keterlibatan Pegawai. Analisis dilakukan dengan membandingkan dunia nyata yang situasinya problematis dengan model konseptual yang ada di lokasi objek penelitian. Analisis yang digunakan dengan metode berfikir serba sistem dengan menggunakan 7 (tujuh) tahap kegiatan yang dikelompokkan ke dalam dua ranah, yaitu ranah dunia nyata dan ranah berpikir. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Penghargaan Relasional memiliki peranan sangat penting sekali dalam meningkatkan motivasi dan loyalitas pegawai sehingga tercapai kinerja pegawai yang optimal dan tingkat perputaran pegawai dapat ditekan. Selain itu Keterlibatan Pegawai memiliki peranan yang sangat penting terhadap pencapaian kinerja pegawai dan perusahaan, dimana design program keterlibatan pegawai yang menarik akan membuat pegawai lebih nyaman dan loyal kepada perusahaan sehingga pegawai akan memberikan kinerja terbaiknya pada perusahaan. Namun, Penghargaan Relasional dan Keterlibatan Pegawai yang berjalan belum mampu menekan tingkat perputaran pegawai sehingga perlu dilakukan redesain penghargaan relasional dan keterlibatan pegawai. Di dalam penelitian juga menunjukkan bahwa implementasi Penghargaan Relasional dan Keterlibatan Pegawai di BNI Kantor Wilayah Jakarta Senayan memberikan nilai positif dan memiliki peranan penting dalam meningkatkan kinerja perusahaan.



Availability

TM-180334TM-180334Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
TM-180334
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
TM-180334
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Tesis - Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
Koleksi ini tersedia dalam bentuk softcopy. Untuk dapat mengakses softcopy, pemustaka wajib melakukan login ke Member Area dengan menggunakan NIM/No.Reg sebagai Member ID dan password. Hubungi pustakawan melalui email ke perbanas.library@perbanas.id atau reza.fauzi@perbanas.id untuk mendapatkan password.
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment