Record Detail

Image of Pengaruh dpk, npf, tingkat bagi hasil dan bopo terhadap volume pembiayaan mudharabah (bagi hasil) pada bank umum syariah di indonesia (studi kasus pada bank bri syariah tahun 2012-2016)

Text

Pengaruh dpk, npf, tingkat bagi hasil dan bopo terhadap volume pembiayaan mudharabah (bagi hasil) pada bank umum syariah di indonesia (studi kasus pada bank bri syariah tahun 2012-2016)



PEMBIMBING:_Penelitian ini dilakukan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi volume pembiayaan Mudharabah.Dana Pihak Ketiga (DPK), Non Performing Financing (NPF), Tingkat bagi Hasil (TBH) dan BOPO. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dan deskriptif kualitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah data laporan keuangan bulanan PT Bank BRI Syariahperiode 2012-2016. F hitung sebesar 500,558 atau lebih besar dibandingkan dengan F tabel yaitu sebesar 2,540. Hal ini menunjukan bahwa DPK, NPF, TBH dan BOPO secara serempak berpengaruh terhadap volume pembiayaan mudharabah. Dari hasil uji statistik didapatkan hasil t-statistik 21,329 dengan signifikan lebih kecil dari pada 0,05 yaitu 0,00. Sehingga DPK secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadapvolume pembiayaaan mudharabah.t-statistik -1,964 dengan signifikan lebih besar dari pada 0,05 yaitu 0,055. sehingga NPF secara parsial/terpisah berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap volume pembiayaaan mudharabah.t-statistik



Availability

TM-180331TM-180331Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
TM-180331
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
TM-180331
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Tesis - Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
Koleksi ini tersedia dalam bentuk softcopy. Untuk dapat mengakses softcopy, pemustaka wajib melakukan login ke Member Area dengan menggunakan NIM/No.Reg sebagai Member ID dan password. Hubungi pustakawan melalui email ke perbanas.library@perbanas.id atau reza.fauzi@perbanas.id untuk mendapatkan password.
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment